the-aquarama.com

Wacana Colomadu Sebagai Kota Satelit Di Karanganyar Ramai Dibicarakan Masyarakat -

Karanganyar, - Rencana Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang akan  mencanangkan kawasan Colomadu menjadi pusat bisnis, perdagangan, dan perumahan seperti Solo Baru, Sukoharjo.

Juliyatmono mengatakan, rencananya Colomadu akan dikembangkan menjadi pusat bisnis dan perdagangan terbesar di Solo Raya.

"Colomadu berada di kawasan strategis karena dekat dengan Bandara Adi Soemarmo dan akses jalan tol," katanya saat ditemui pada hari Kamis (15/7/2021).

"Kita akan menarik investor untuk ikut membangun di Colomadu," tambahnya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ki Manteb Soedharsono Dalang Kondang Asal Karanganyar Tutup Usia

Dirinya juga mengusulkan agar Pabrik Gula de Tjolomadoe merupakan penunjang pengembangan kawasan tersebut dan akan disulap menjadi area pameran produk bagi karya masyarakat Karanganyar juga termasuk sebagai lokasi pertemuan bagi para pebisnis.

Sebagai wilayah satelit, Colomadu memang kerap menjadi incaran para pebisnis. Colomadu merupakan kawasan yang dekat dengan tempat – tempat umum seperti bandara serta akses jalan tol.

Colomadu yang selama ini menjadi pusat bisnis, perdagangan, dan perumahan namun kepadatanya bergam, ada desa terpadat namun juga da yang jarang. Selain itu, juga dikarenakan.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Karanganyar yang Bikin Lidah Bergoyang, Enak Banget

Sementara itu, desa terpadat merupakan sasaran utama yang akan dijadikan sebagai pusat bisnis serta perdagangan seperti Solo Baru, Sukoharjo.

Desa tersebut meliputi Desa Baturan, Desa Malangjiwan, Desa Gedongan, Desa Gawanan, dan Desa Klodran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat