the-aquarama.com

Ciri-ciri BUMN, Jenis dan Contohnya! Lengkap dengan Penjelasan -

Hingga kini, BUMN masih menjadi salah satu perusahaan paling diincar para pencari kerja, selain profesi PNS dan perusahaan terkenal lainnya seperti Pertamina, Telkom, dan masih banyak lagi.

Lantas, apa yang menjadi daya tarik BUMN di mata para pencari kerja, sehingga banyak orang yang rela mengikuti berbagai tes agar bisa bekerja di perusahaan tersebut?

BUMN sendiri merupakan singkatan dari Badan Usaha Milik Negara. Seperti perusahaan lain, BUMN bertugas untuk menghasilkan keuntungan dari hasil usaha.

Secara sederhana, BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Dikutip dari Gramedia.com, pada dasarnya, BUMN didirikan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di berbagai bidang.

Baca Juga: 3 Contoh Surat Referensi Kerja yang Profesioan dan Menunjang Karier! 

Dengan demikian, BUMN adalah diharapkan dapat memenuhi kebutuhan rakyat di segala lini.

Terdapat berbagai kebutuhan yang pemenuhannya dikelola oleh perusahaan BUMN yakni, kesehatan, transportasi, konstruksi, energi, pertambangan dan mineral, pertanian, perikanan, perkebunan, keuangan, dan lain-lain.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk melamar kerja di BUMN? Jika iya, mari mendalami ciri-ciri BUMN, jenis dan contohnya sebagai berikut.

Ciri-ciri BUMN

Untuk mengenali sebuah perusahaan BUMN atau bukan, kita perlu mengenali ciri-ciri BUMN. Adapun ciri-ciri BUMN adalah sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat