the-aquarama.com

Desa Nanga Lebang, Sintang, Raih Juara III Nasional Lomba SGDs -

Jakarta, – Satu prestasi membanggakan kembali diukir Desa Nanga Lebang dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Desa dengan luas wilayah sebesar 4.587,56 Ha dan terdiri dari 3 Dusun, 8 RW, serta 44 RT itu berhasil mendapatkan Peringkat III Nasional lomba SGDs Tingkat Nasional pada bulan Juli 2023 di Jakarta.

Diketahui sebelum melaju ke tingkat nasional, Desa Nanga Lebang berhasil meraih Peringkat I Region Kalimantan mengungguli 4 provinsi lainnya.

Desa Nanga Lebang meraih predikat Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan dan Desa Tanggap Perubahan Iklim pada event yang diinisiasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Baca Juga: Lagi, Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Jajaran Polda Kalbar

Capaian membanggakan ini bisa diraih berkat kerja sama berbagai pihak dan kekompakan tim SGDs, perangkat desa dan BPD Desa Nanga Lebang, tim pendamping Desa, PLD, PD, Korcam, TA.PM dan Korkab, serta dukungan Pemkab dan Pemprov.

Diharapkan desa-desa di wilayah Kalimantan Barat bisa terpacu dan termotivasi terhadap prestasi yang diraih Desa Nanga Lebang, Sintang.

Sebagai informasi, SDGs (Sustainable Development Goals) adalah sebuah program pembangunan berkelanjutan dimana didalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target yang terukur dengan tenggat waktu yang ditentukan.

SDGs adalah agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia dan planet bumi.

Baca berita update lainnya dari  di Google News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat