the-aquarama.com

Jajal Whoosh, Ma'ruf Amin: Kita Manfaatkan untuk Kebutuhan -

- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Untuk pertama kalinya, Wapres mencoba kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung yang berangkat dari Stasiun KCIC Halum menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar pukul 09.15 WIB.

Ia terkesan atas kenyamanan sistem kereta api berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara itu.

“Saya merasa enak sekali, sebentar sudah sampai di sini. Itu manfaat yang kita syukuri,” katanya

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menyadari adanya beragam pendapat sejak awal proses pencanangan pengadaan kereta api yang membuat jarak Jakarta dan Bandung dapat ditempuh selama 40 menit.

Baca Juga: MUI Sebut Tak Pernah Keluarkan Daftar Produk Pro-Israel

Meski demikian, ia menuturkan keberadaan Whoosh menjadi salah satu opsi transportasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Terlepas pro-kontra, transportasi ini memberikan kemudahan-kemudahan kepada kita yang beraktivitas, seperti saya atau yang lain. Saya kira itu nilai baiknya,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin juga mengajak masyarakat berfokus dengan kondisi di masa sekarang, sebab banyak masyarakat terbantu dengan adanya Whoosh yang memudahkan mereka dapat lebih cepat untuk sampai di Bandung.

“Masalah pro-kontra itu sudah lewat. Sekarang kita memanfaatkan untuk kebutuhan, untuk lebih cepat,” lanjutnya.

Mengakhiri keterangannya, Wapres mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan Whoosh yang memiliki kecepatan operasional hingga 350 km/h, sehingga dapat menghemat waktu untuk kembali ke Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat