the-aquarama.com

Gelar Seni Budaya, KPU Sukoharjo Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 -

Sukoharjo, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo terus lakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada warga untuk sukseskan Pemilu 2024 .

Gelar Seni Budaya di 12 Kecamatan dalam upaya meningkatkan angka partisipasi pemilih di wilayah sukoharjo.

Kesenian seperti reog, organ tunggal, klenengan hingga musik angklung dan seni tradisi lainnya ditampilkan dalam gelar budaya di masing-masing kecamatan.

“Seni budaya dipilih karena sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia dan melekat dengan masyarakat, masing-masing Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) memiliki jadwalnya masing-masing,” ujar Murwedhy Tanomo Komisioner KPU Sukoharjo dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, (Jumat 15/12/2023)
Gelar seni budaya berlangsung sejak Selasa sampai dengan Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga: Cara Cek NIK Terdaftar di KPU sebagai Pemilih pada Pemilu 2024

Kecamatan Baki menjadi tempat pertama pelaksanaan gelar budaya dengan menampilkan kesenian reog dan hari yang sama kecamatan Gatak dalam bentuk orkes musik organ tunggal.

Pada hari kedua, Rabu (13/12/2023), di Bulu dengan menampilkan sejumlah acara.

Di antaranya klenengan, senam prolanis, senam jingle KPU PPS, sosialisasi pemilih pemula pada siswa siswi SMA, hingga pengecekan kesehatan.

Pada Kamis (14/12/2023), di Bendosari digelar suguhan organ tunggal.

Kemudian pada Jumat (15/12/2023) diselenggarakan di beberapa wilayah yakni Grogol, Tawangsari, Nguter, Weru dan Mojolaban.

Di Grogol digelar atraksi reog, sementara kecamatan lainnya organ tunggal.

Pada Sabtu, sosialisasi digelar di Sukoharjo, Kartasura, dan Polokarto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat