the-aquarama.com

70 Tim Bola Volley Berkompetisi dalam Volley Ball Pangdam Cup 2024 -

Palembang, - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, diwakili Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., secara resmi membuka kegiatan Open Tournament Volley Ball Pangdam Cup Tahun 2024, Rabu (24/01/2024). Open Tournament Volly Ball In Door ini diselenggarakan di GOR Norman Saito di Kawasan Markas Jasdam II/Swj Palembang.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (24/01/2024) mengungkapkan bahwa, Open Tournament Volly Ball Pangdam Cup 2024 kali ini, diikuti sebanyak 70 Tim yang terdiri dari 50 Tim Putra dan 20 Tim Putri, yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumbagsel.

"Hadir pada pembukaan Tournament ini antara lain, Kajasdam IISwj, Asrendam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Kapolresta Palembang dan Ketua KONI Sumsel", ungkap Kolonel Arh Sapta.

Kegiatan ini, lanjut Sapta, merupakan salah satu program kerja Kodam II/Swj di bidang pembinaan olah raga, guna meningkatkan kemajuan atlet bola voli Kodam II/Swj khususnya dan atlet bola voli Sumatera Selatan pada umumnya.

"Dengan harapan akan tumbuh bakat dan potensi atlet voli untuk meraih prestasi ditingkat nasional maupun internasional", harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sapta, adapun tujuan dari Open Tournament ini untuk menyalurkan potensi yang besar bagi para atlet, menjaga kualitas kompetisi antar club bola voli di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Gerak Cepat, Rapat Penyelamatan Sriwijaya FC Digelar

Dalam sambutan yang disampaikan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, mengharapkan melalui even ini dapat membangkitkan kembali semangat atlet bola voli Sumsel dan sekaligus menjadi ajang untuk mengukur dan memantapkan kemampuan yang telah dimiliki pemain, sehingga akan lahir atlet-atlet bola voli berprestasi, yang diproyeksikan untuk dapat berkiprah, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Sebagai bagian dari masyarakat, Kodam II/Sriwijaya tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk ikut menggiatkan dan memasyarakatkan olahraga raga di kalangan masyarakat", ujarnya.

Kasdam juga berharap, agar bertanding secara sportif dan jujur serta hindari terjadinya hal-hal yang dapat merusak kehormatan diri serta citra club.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang juga selaku Ketua PBVSI Provinsi Sumsel, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kodam II Sriwijaya yang Ke-78 tahun 2024.

"Semoga Kodam II Sriwijaya semakin Profesional, Modern dan Tangguh serta senantiasa bersinergi dengan Polda Sumsel dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sumatera Selatan", ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, kekompakan dan sinergitas Panglima TNI dan Kapolri juga telah menular antara jajaran prajurit TNI jajaran Kodam II/Swj dan Personel Polri Jajaran Polda Sumsel dalam tugas pengabdian kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Jalan Amblas di Desa Bailangu Langsung Diperbaiki

Kapolda juga mengaku sangat gembira dan menyambut baik diselenggarakannya Open Tournament Volley Ball Pangdam Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya tahun 2024.

"Karena dengan penggelaran event[1]event seperti ini diharapkan dapat menggairahkan olahraga bola voli di Provinsi Sumatera Selatan dan mencari bibit[1]-bibit atlit bola voli yang berkualitas", ujarnya.

Menurutnya, Indonesia sampai saat ini dianggap sebagai salah satu kekuatan bola voli di asia bahkan dunia. Sejak dahulu, banyak pemain bola voli dan tim bola voli handal yang lahir dari negara ini, berbagai gelar yang membanggakan pun telah dipersembahkan oleh putera-puteri bangsa yang berjuang dengan gigih pada setiap Tournament bola voli.

"Terbaru yaitu pada pergelaran SEA Games 2023 di Kamboja dimana Timnas bola voli putra berhasil menorehkan medali emas setelah mengalahkan sang tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0, atas torehan medali emas tersebut adalah medali emas tiga kali berturut-turut pada ajang SEA Games", jelasnya.

"Oleh karena itu, seyogyanya event ini dapat menjadi salah satu wahana untuk memberikan dorongan serta semangat bagi pembinaan olahraga bola voli di Provinsi Sumatera Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya", pungkas Kapolda.

 

Baca Juga: Torehkan Tinta Emas, Polda Sumsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat