the-aquarama.com

Gubernur Kalsel Lepas Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah -

Banjarmasin, – Seribu pemudik diberangkatkan secara bertahap menuju tempat tinggal masing-masing dalam program mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah.

Pelepasan pemudik dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor di di Terminal Tipe B Kilometer 6 Banjarmasin, pada Sabtu (06/04) pagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, warga yang mengikuti program mudik gratis tahun ini langsung diantar ke kediaman masing-masing

Ketika sampai di daerah tujuan, para pemudik akan disambut dengan mobil angkutan pedesaan setempat, untuk mengantar mereka tempat masing masing.

“Untuk tahun ini para pemudik yang menggunakan angkutan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah akan diantar langsung ke kediaman masing masing,” ungkap gubernur yang akrab disapa Paman Birin, kepada sejumlah wartawan.

Dalam mudik gratis kali ini, lanjut Paman Birin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menjamin kenyamanan para pemudik selama di perjalanan dengan menyediakan armada yang memadai.

“Kita sediakan armada yang nyaman,” ucap gubernur lagi.

Paman Birin pun meminta para sopir untuk berhati-hati, agar keselamatan para pemudik terjaga dan merasa nyaman di perjalanan.

“Sopir diminta untuk berhati-hati di jalan raya dan bersabar, jika menemukan penumpang yang mengeluh selama perjalanan,” sambungnya.

Baca Juga: Hadapi Libur Lebaran, KCIC Operasikan 52 Perjalanan Whoosh Setiap Hari

Untuk pelaksanaan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah ini, digelar dua hari yaitu pada 6 dan 7 April 2024.

Dengan total penumpang 1.000 orang, tujuan utama pemudik adalah Banua Anam, Tanjung, serta Kotabaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat