the-aquarama.com

Pasar Kartasura Secara Resmi Kembali Menjadi Aset Milik Pemkab Sukoharjo -

Sukoharjo,  –  Setelah 20 tahun lebih, Pasar tradisional Kartasura yang sebelumnya dikelola oleh pihak ketiga, akhirnya kembali menjadi aset milik Pemkab Sukoharjo.

Pengelolaan oleh pihak ketiga sebelumnya, berdampak pada pembatasan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo terhadap pengelolaan pasar.

Kejelasan mengenai kepemilikan kembali Pasar Kartasura oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo ditandai dengan berakhirnya kontrak pengelolaan oleh PT Adimas, yang bertindak sebagai pihak ketiga.

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo secara resmi telah menerima kembali pengelolaan Pasar Kartasura. Langkah berikutnya akan melibatkan perhitungan nilai aset untuk menentukan apakah akan dilakukan pembangunan lebih lanjut atau hanya pemeliharaan.

Baca Juga: Kasus DBD di Sukoharjo Terus Meningkat, Dua Balita Meninggal Dunia

Iwan Setiyono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Sukoharjo, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah secara resmi menerima pengelolaan Pasar Kartasura.

"Penyerahan itu ditandai dengan kontrak pihak ketiga yakni PT Adimas selesai, kemudian Pasar Kartasura yang sebelumnya dikelola pihak ketiga sekarang resmi diserahkan kembali ke pemerintah daerah," ucap Iwan.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo akan memiliki kendali penuh atas pengelolaan pasar dan dapat melakukan pembangunan atau penataan pasar Kartasura secara mandiri.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo akan melakukan perhitungan nilai aset yang dimiliki sebagai bagian dari usaha untuk menentukan total nilai aset yang dimiliki daerah di Pasar Kartasura.

"Penghitungan nilai aset ini untuk mengetahui berapa nilai aset daerah di Pasar Kartasura sebagai dasar tindak lanjut ke depan Pasar Kartasura mau diapakan. Apakah mau dilakukan pemeliharaan rutin saja, renovasi atau pembangunan baru," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat