the-aquarama.com

50 Quotes Hari Bumi Earth Day 2024 dalam bahasa Indonesia dan Inggris -

- Hari Bumi Sedunia atau Earth Day selalu dirayakan setiap tanggal 22 April. Perayaan ini pun menjadi waktu yang tepat untuk kita merefleksikan pentingnya pelestarian lingkungan dan mengambil langkah-langkah nyata untuk melindungi bumi.

Tema Hari Bumi untuk tahun 2024 adalah Planet vs Plastik. Tema ini menyoroti tantangan besar yang dihadapi oleh lingkungan akibat penggunaan plastik yang berlebihan. 

Ada beragam cara yang dapat kita lakukan untuk merayakan Hari Bumi ini, misalnya, dengan menanam pohon, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, serta mengedukasi orang lain tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Untuk mengedukasi orang lain tentang pentingnya menjaga lingkungan ini kita bisa memanfaatkan media sosial secara efektif.

Edukasi di media sosial ini dapat melalui unggahan gambar, video, maupun kata-kata atau caption yang menyertai.

Di bawah ini pun kami sajikan kumpulan quotes Hari Bumi 2024 yang dapat menyadarkan serta menggerakkan hati masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga: Tanam Pohon Serentak Meriahkan Puncak Peringatan Hari Bumi di Sulsel

Quotes Hari Bumi Earth Day 2024 dalam bahasa Indonesia dan Inggris

Bahasa Indonesia

  1. Bumi ini tidak lain adalah rumah besar bagi kita semua. Mari kita percantik seperti kamu mencoba membuat rumah sendiri. Salam hangat di Hari Bumi ini.
  2. Di Hari Bumi, berjanjilah untuk mencintai tanah dan udara ini seperti kamu mencintai dirimu sendiri.
  3. Dengan cinta, rasa hormat, dan ketulusan semuanya bisa mekar, Bumi juga akan berkembang. Selamat Hari Bumi Sedunia.
  4. Biarkan pohon tumbuh bebas seperti yang kamu lakukan di bumi ini. Selamatkan planet ini dengan cara apa pun yang kamu bisa. Selamat Hari Bumi.
  5. Pada hari ini, mari lakukan bagian kita dan jadikan bumi lebih hijau dan lebih layak huni. Salam hangat di Hari Bumi.
  6. Kita menciptakan polusi. Mengurangi itu juga ada di tangan kita. Mari jadikan bumi ini bebas polusi dan layak huni bagi setiap makhluk hidup. Selamat Hari Bumi.
  7. Mari kita berjanji hari ini untuk menjaga planet kita untuk anak-anak kita. Selamat Hari Bumi!
  8. Ibu pertiwi kita sedang menderita dan oleh karena itu, kita harus bersatu dan membantu planet kita. Mari kita ambil tindakan untuk melindungi lingkungan kita! Selamat Hari Bumi!
  9. Kamu memiliki tanggung jawab terhadap ibu alam. Mari kita tidak menghancurkannya demi generasi berikutnya. Selamat Hari Bumi.
  10. Selamat Hari Bumi Sedunia! Mari bersama-sama jaga kebersihan, keindahan, dan kelestarian Bumi kita.
  11. Kita harus berterima kasih kepada planet kita karena telah menyediakan segalanya untuk kita. Dan kita juga harus memahami kewajiban kita untuk menjaganya. Selamat Hari Bumi!
  12. Lestarikan planet kita dan jadikan itu tempat yang lebih baik untuk generasi masa depan kita. Selamat Hari Bumi!
  13. Di Hari Bumi, berjanjilah untuk mencintai tanah dan udara ini seperti kamu mencintai dirimu sendiri.
  14. Selamat Hari Bumi! Mari jaga dan cintai bumi seperti yang dilakukan oleh nenek moyang kita.
  15. Selamat Hari Bumi. Mari kita ingat bahwa kita perlu mempraktikkan kebiasaan dan perilaku yang lebih berkelanjutan yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan.
  16. Bumi adalah rumah bagi setiap makhluk hidup. Kita bertanggung jawab untuk melindunginya. Selamat Hari Bumi Sedunia.
  17. Bumi kita menyediakan semua hal untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak untuk keserakahan setiap orang. Selamat Hari Bumi!
  18. Tidak ada planet di alam semesta yang seindah ibu pertiwi kita. Mari kita lakukan tugas kita dan membuatnya lebih hijau dari sebelumnya. Selamat Hari Bumi, semuanya!
  19. Hari Bumi adalah hari untuk menginspirasi kesadaran dan apresiasi terhadap lingkungan. Keindahan bumi artinya sejalan dengan keindahan di dalamnya.
  20. Mari jaga planet kita tetap hijau dan bersih! Selamat Hari Bumi.
  21. Selamat Hari Bumi! Ingat, jagalah bumi karena itulah tempat kita menjalani hidup.
  22. Selamat Hari Bumi. Lakukan sesuatu yang hebat  dengan membersihkan dunia dari plastik.
  23. Selamat Hari Bumi! Habiskan hari ini dengan pergi ke kelompok lingkungan lokal kamu dan tunjukkan dukunganmu untuk planet yang menakjubkan ini.
  24. Selamat Hari Bumi. Jaga agar hutan tetap hijau, jaga agar lautan tetap biru.
  25. Kita hanya akan berhasil melindungi bumi kita jika semua orang berkontribusi. Mari kita kembalikan alam kita yang rusak bergandengan tangan. Selamat Hari Bumi, sahabatku.

Bahasa Inggris

  1. Nature is an infinite sphere of which the centre is everywhere and the circumference nowhere. - Blaise Pascal. (Alam semesta adalah bola tak terbatas yang pusatnya ada di mana-mana dan kelilingnya tidak ada di mana-mana.)
  2. Nature gives a free lunch, yet just in the event that we control our cravings. - William Ruckelshaus. (Alam memberikan makan siang gratis, namun hanya jika kita dapat mengendalikan keinginan kita.)
  3. The environment is the place we as a whole meet, where all have a common intrigue, it is the one thing we all offer. - Lady Bird Johnson. (Lingkungan adalah tempat kita secara keseluruhan bertemu, di mana semua memiliki intrik yang sama, itu adalah satu hal yang kita semua tawarkan.)
  4. If every day were Earth Day we wouldn't be in the mess we're in. - Neil deGrasse Tyson. (Jika setiap hari adalah Hari Bumi, kita tidak akan berada dalam kekacauan seperti sekarang ini.)
  5. In every walk with nature, one receives far more than he seeks. - John Muir. (Dalam setiap perjalanan bersama alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang ia cari.)
  6. Together we can preserve the forest, securing this immense treasure for the future of all these children. - Chico Mendes. (Bersama-sama kita dapat melestarikan hutan, mengamankan harta karun yang luar biasa ini untuk masa depan anak-anak.)
  7. An understanding of the natural world and what's in it is a source of not only a great curiosity but great fulfillment. - David Attenborough. (Pemahaman tentang dunia alam dan apa yang ada di dalamnya merupakan sumber keingintahuan yang besar, bukan hanya rasa ingin tahu yang besar, tetapi juga kepuasan yang luar biasa.)
  8. I alone cannot change the world, but I can cast a stone across the water to create many ripples. - Mother Teresa. (Saya sendiri tidak dapat mengubah dunia, tetapi saya dapat melemparkan sebuah batu di atas air untuk menciptakan banyak riak.)
  9. For in the true nature of things, if we rightly consider, every green tree is far more glorious than if it were made of gold and silver. - Martin Luther King Jr. (Karena pada hakikatnya, jika kita mempertimbangkannya dengan benar, setiap pohon yang hijau jauh lebih mulia daripada pohon yang terbuat dari emas dan perak.)
  10. If you truly love nature, you will find beauty everywhere. - Vincent van Gogh. (Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana.)
  11. Every day is Earth Day, and I vote we start investing in a secure climate future right now. - Jackie Speier. (Setiap hari adalah Hari Bumi, dan saya memilih untuk mulai berinvestasi pada masa depan iklim yang aman sekarang juga.)
  12. As cheesy as it sounds, truly every day is Earth Day. - Ashlan Gorse Cousteau. (Walaupun kedengarannya murahan, sebenarnya setiap hari adalah Hari Bumi.)
  13. We are on earth to take care of life, we are on earth to take care of each other. - Xiye Bastida. (Kita berada di bumi untuk menjaga kehidupan, kita berada di bumi untuk saling menjaga satu sama lain.)
  14. You don't live on earth; you are passing through. - Rumi. (Kamu tidak tinggal di bumi, kamu hanya melewatinya.)
  15. The greatest threat to our planet is the belief that someone else will save it. - Robert Swan. (Ancaman terbesar bagi planet kita adalah keyakinan bahwa ada orang lain yang akan menyelamatkannya.)
  16. To walk in nature is to witness a thousand miracles. - Mary Davis. (Berjalan di alam berarti menyaksikan seribu keajaiban.)
  17. If the environment is happy, people will laugh and your grief will go away. - Srinivas Mishra. (Jika lingkungan bahagia, orang-orang akan tertawa dan kesedihan kamu akan hilang.)
  18. The earth has its music for those who will listen. - George Santayana. (Bumi memiliki musiknya sendiri bagi mereka yang mau mendengarkan.)
  19. We still do not know one thousandth of one percent of what nature has revealed to us. - Albert Einstein. (Kita masih belum mengetahui seperseribu persen dari apa yang alam telah ungkapkan kepada kita.)
  20. Nature is not a place to visit, it is home. - Gary Snyder. (Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi, ini adalah rumah.)
  21. To leave the world better than you found it, sometimes you have to pick up other people's trash. - Bill Nye (Untuk meninggalkan dunia yang lebih baik dari saat kamu menemukannya, terkadang kamu harus memungut sampah orang lain.)
  22. We are the first generation to feel the impact of climate change and the last generation that can do something about it. - Barack Obama (Kita adalah generasi pertama yang merasakan dampak perubahan iklim dan generasi terakhir yang dapat melakukan sesuatu untuk mengatasinya.)
  23. Look deep into nature, and then you will understand everything better. - Albert Einstein (Lihatlah jauh ke dalam alam, dan kemudian kamu akan memahami segalanya dengan lebih baik.)
  24. No one comes from the earth like grass, we come like trees, we all have roots. - Maya Angelou (Tidak ada yang berasal dari bumi seperti rumput, kita datang seperti pohon, kita semua memiliki akar.)
  25. We have forgotten how to be good guests, how to walk lightly on the earth as its other creatures do. - Barbara Ward (Kita telah lupa bagaimana menjadi tamu yang baik, bagaimana berjalan dengan ringan di atas bumi sebagaimana makhluk-makhluk lainnya.)

Sekian paparan mengenai kumpulan quotes Hari Bumi 2024 yang singkat, pendek, menarik, dan keren.

Baca Juga: 15 Puisi Hari Kartini 2024: Singkat, Pendek, Suarakan Hak Perempuan

Baca artikel dan berita update lainnya dari di Google News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat