the-aquarama.com

Unggul dalam Survei, Golkar Kalsel Dukung Acil Odah Maju Pilgub 2024 -

Banjarmasin, - Nama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Raudhatul Jannah, disebut mendapat dukungan dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar se-Kalimantan Selatan untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Serentak 2024.

Kabarnya, dukungan telah diberikan oleh 13 DPD di provinsi tersebut pada akhir lalu, dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di Banjarmasin, akhir pekan lalu.

Raudhatul Jannah atau akrab disapa Acil Odah, merupakan istri dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang saat ini juga pimpinan tertinggi dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sahrujani, mengungkapkan, dukungan diberikan karena pihaknya melihat besarnya potensi dari sosok tersebut.

Acil Odah yang juga mengembang tanggungjawab sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan itu dinilai layak dan tepat untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur mendatang.

Baca Juga: Turis Taiwan Berwisata ke Banjarmasin, Libur Lebaran Naik 20 Persen!

"Mudah-mudahan bisa terwujud dengan hasil survei yang dilaksanakan, artinya berkembang di masyarakat, bahwa Partai Golkar adalah partai pemenang. Di mana sesuai dari arahan DPD di tingkat provinsi, kabupaten juga mendukung," jelasnya.

Sementara itu, kepastian arah dukungan Partai Golkar dalam pencalonan Acil Odah sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan nanti, juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK.

"Berdasarkan hasil survei, dari tujuh nama hanya tersisa dua nama, yakni Acil Odah dan Hasnuryadi, sementara saya sendiri mundur karena kalah hasil survei," ungkapnya.

Ia menyebut, selama survei digelar, ada tujuh nama yang masuk lingkaran potensi menjadi bakal calon gubernur. Yakni Acil Odah, Hasnuryadi Sulaiman (CEO PS Barito Putera/politikus/pengusaha), Sutarto Hadi (eks Rektor ULM), Ahmadi Noor Supit (politikus), Sulaiman Umar (politikus), Rikwanto (eks Kapolda Kalimantan Selatan/purnawirawan/politikus), Bambang Heri Purnama (politikus).

Tak hanya secara internal partai, survei menurutnya juga telah dilakukan secara eksternal melalui berbagai situs dan polling di aplikasi pesan instan, yang hasilnya rata-rata menyatakan persentase suara Acil Odah lebih tinggi dibandingkan nama-nama tokoh lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat