the-aquarama.com

5 Pidato Perpisahan Kelas 9 untuk Ujian Praktek Singkat dan Menarik -

- Pidato perpisahan kelas 9 untuk ujian praktek merupakan salah satu materi Bahasa Indonesia yang diujikan saat tes kelulusan.

Pidato perpisahan kelas 9 untuk ujian praktek harus dipersiapkan dengan baik agar siswa tidak kagok atau lupa saat penyampaian di depan guru.

Jika kalian masih bingung membuat pidato perpisahan kelas 9 untuk ujian praktek, Sonora telah merangkumnya. Kalian dapat menyesuaikan kalimat pidato sesuai kebutuhan masing-masing siswa.

Berikut ini 5 contoh pidato perpisahan kelas 9 untuk ujian praktek dikutip dari berbagai sumber.

Contoh 1

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati, bapak kepala sekolah, bapak, ibu guru, teman-teman satu angkatan, dan adik kelas yang saya cintai. Sebelum memulai pidato hari ini, marilah kita memanjatkan syukur kehadirat Allah Swt. karena sudah memberi kita banyak kebaikan kepada kita.

Atas izin-Nya, kita dapat dikumpulkan pada hari yang berbahagia ini. Kemudian selawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad saw.

Lewat pidato perpisahan kelas 9 yang singkat ini, izinkan saya menyampaikan beberapa hal. Pertama, mohon maaf atas segala tingkah laku kelas 9 yang mungkin kurang berkenan sehingga membuat bapak dan ibu kerap kesal serta kecewa.

Di lubuk hati paling dalam, kami tak bermaksud untuk menyakiti perasaan ibu dan bapa guru. Kesalahan-kesalahan kami tempo hari, akan dijadikan pelajaran berharga ketika kami duduk di bangku SMA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat