the-aquarama.com

Ibu Hamil Hindari Kandungan Skincare Ini -

Permasalahan kulit seperti berjerawat, flek hitam dan kusam rentan terjadi pada wajah ibu hamil karena adanya perubahan hormon saat sedang hamil yang menyebabkan munculnya masalah–masalah pada kulit wajah.

Biasanya permasahan kulit dapat disembuhkan dengan menggunakan produk perawatan kulit (skincare).

Namun ternyata tidak sembarangan skincare atau produk perawatan yang dapat digunakan oleh ibu hamil loh Sahabat Sonora, ada kandungan–kandungan skincare yang justru berbahaya dan harus dihindari bagi para ibu hamil.

Maka dari itu, setiap ibu hamil harus mengetahui kandungan-kandungan yang berbahaya bagi kesehatan janin.

Berikut merupakan kandungan-kandungan skincare yang harus dihindari oleh ibu hamil:

Baca Juga: 5 Manfaat Kulit Rambutan untuk Wajah: Skincare Alami Bikin Glowing

1.      Retinol

Retinol sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi flek hitam atau kerutan yang ada pada wajah, kandungan ini sangat bagus untuk anti aging atau penuaan. Namun sayangnya kandungan retinol justru berbahaya untuk ibu hamil karena menurut penelitian retinol dapat menyebabkan gangguan saraf pada ibu hamil dan janinnya.

2.      Salicylic Acid

Salicylic acid memang ampuh untuk mengatasi kulit yang berjerawat tapi kalau untuk ibu hamil penggunaan salicylic acid dengan dosis yang tinggi itu juga dilarang karena kandungan ini masuk kedalam kategori kandungan skincare yang bisa menimbulkan risiko dan dapat menyebabkan komplikasi pada ibu hamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat