the-aquarama.com

Andry Prasmuko: BI Sulut Hadir Berkontribusi Meningkatkan Ketahanan Pangan di Sulut -

Manado, - Kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara dengan para petani hortikultura terus menuai hasil yang positif setelah petani di Tomohon yang panen cabai rawit pada Selasa (23/4/2024).

Kini, petani-petani cabai di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) panen apa yang ditanam sejak beberapa bulan lalu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Andry Prasmuko dalam sambutannya “Hari ini ada dua lokasi yang melakukan panen perdana, yakni di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara," tuturnya, Kamis (25/4/2024).

Andry mengatakan panen perdana di Kota Manado yakni cabai keriting dengan Kelompok Tani Mitra Bersama sedangkan di Kabupaten Minahasa Utara yakni cabai rawit dengan P4S Sari Hutan Abadi.

Baca Juga: BPS Sulut Catat Inflasi 3,82% (y-on-y), Manado Inflasi Terendah 2,62%

"BI bukan faktor utama, tapi BI hadir untuk berkontribusi, memberikan stimulus untuk meningkatkan ketahanan pangan di Sulut yang sering mendorong inflasi," kata  Andry saat menyampaikan sambutan.

Andry juga berharap hasil produksi cabai ini berkesinambungan, sehinga akan mampu memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi akan cabai ini.

"Kami berharap petani akan mendahulukan kebutuhan lokal, kemudian bisa dijual ke luar daerah," katanya.

Sekda Pemkab Minahasa Utara Novly Wowiling mengapresiasi upaya BI yang berkolaborasi dengan petani di Minahasa Utara untuk menghasilkan sesuatu yang berdampak besar bagi masyarakat.

Apalagi, katanya, petani yang telah berkontribusi bagi daerah dalam mengendalikan angka inflasi agar tetap stabil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat