the-aquarama.com

Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Kadin Solo Pastikan Lebih Meriah -

Solo,  – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo, Jawa Tengah, pastikan pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2024 akan lebih meriah dengan beragam kolaborasi.

Ferry Sephta Indrianto, Ketua Umum KADIN Surakarta, mengungkapkan bahwa Kolaborasi dengan berbagai stakeholder ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Salah satu stakeholder yang akan berkolaborasi dengan SGS adalah Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), yang kebetulan akan merayakan Hari Ulang Tahun mereka pada Minggu (5/5/2024), bertepatan dengan acara pembukaan SGS.

“Tahun ini ketambahan ada acara HUT Dekranas, HUT PKK yang dipusatkan di Solo. Ada juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Ferry.

Baca Juga: Operasi Penertiban Iklan Rokok di Solo, 9 Reklame Diangkut Satpol PP

Selain itu, kehadiran SGS kali ini juga merupakan wujud syukur dari para pengusaha atas kemenangan Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, dalam Pilpres 2024.

“Bersyukur pemilu sudah selesai, berjalan dengan damai, semua harus bersatu. Sekaligus syukuran untuk Mas Gibran, sebentar lagi pindah Jakarta,” ujarnya.

Seperti tahun 2023, SGS 2024 akan diadakan berdasarkan klaster, dengan fokus pada sektor pariwisata dan kerajinan sebagai klaster unggulan. Saat ditanya tentang target transaksi di SGS, ia menyebutkan bahwa Kadin Solo tidak menetapkan target nominal.

“Targetnya adalah membangun ekosistem kita, dunia usaha itu. Kita harus tahu bahwa namanya usaha harus memberikan keuntungan, baik ke pengusahanya, SDM-nya, dan pemerintah kotanya. Artinya kita mampu menangkap itu semua melalui SGS,” terangnya.

Ia juga berharap ada kerja sama antara investor yang masuk Solo dengan para pengusaha lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat