the-aquarama.com

Di Momen Hardiknas, Ciptakan SDM Yang Berkualitas dan Mampu Bersaing di Tahun 2045 Mendatang -

Pontianak,  – Setiap Tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional dimana pada tahun ini Hari Pendidikan Nasional jatuh pada hari Kamis.

Hari Pendidikan Nasional diperingati untuk mengenang Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara yang merupakan Tokoh Pelopor Pendidikan di Indonesia.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyampaikan himbauannya pada momen Hardiknas tersebut, yaitu agar orang tua murid terus mendorong anak-anaknya untuk giat belajar untuk menciptakan SDM yang berkualitas terkhusus di tahun 2045 mendatang.

“Saya menghimbau kepada orang tua murid untuk mendorong anak – anaknya untuk belajar dengan baik supaya cita-cita kita untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas mampu bersaing di tahun 2045 bisa kita ciptakan, “ ungkapnya usai menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Melalui Pengangkatan P3K, di Pontianak Convention Center (PCC), Jumat, 3 Mei 2024.

Sedangkan lanjutnya, untuk guru diharapkan harus menyesuaikan diri dengan kondisi atau kurikulum yang diberlakukan di Kurikulum Merdeka ini.

Ani juga berharap agar ketika pergantian menteri ataupun tidak, nantinya sistem pendidikan tidak ikut diganti. Menurutnya konsep Merdeka Belajar ini tidak memberatkan siswa. Tetapi yang diharapkan adalah guru – guru harus bisa berkreasi atau kreatif untuk menentukan pelajarannya.

“Jadi yang jelas kalau konsep Merdeka Belajar ini tidak memberatkan siswa, tetapi guru harus kreatif untuk menentukan pelajarannya. Tidak hanya monoton belajar di kelas saja tapi dikombinasikan dengan hiburan supaya siswa tidak bosan belajar,” pesannya.

Baca berita update lainnya dari  di Google News

Baca Juga: Sebanyak 875 Pegawai P3K Dilantik, Begini Pesan Pj Wali Kota Pontianak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat