the-aquarama.com

Zulkarnaen Resmi Menjabat Sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak -

Pontianak, – Zulkarnaen resmi dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak yang langsung dilantik oelh Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Kantor Wali Kota, Senin, 6 Mei 2024.

Diketahui saat ini Zulkarnain menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak. Ani Sofian menerangkan, posisi Pj Sekda bersifat sementara, sambil menunggu pelantikan sekda definitif yang akan direncanakan pada akhir Mei mendatang.

“Setelah koordinasi bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) kemudian Komisi Aparatur Sipil Negara, kita akan meminta pertimbangan teknis pelantikan sekda definitif nanti,” ungkapnya, usai kegiatan.

Baca Juga: Semangati ASN Jabar, Sekda Herman Tekankan Pelayanan Prima 

Open bidding dan job fit untuk posisi sekda juga telah dilaksanakan dalam kurun waktu dua bulan belakangan. Tiga nama teratas di antaranya Amirullah yang kini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Pontianak, Y Trisna Ibrahim selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak dan Yaya Maulidia yang menjabat Inspektur Kota Pontianak.

“Jabatan Pj Sekda ini sampai ketika Sekda definitif dilantik, itu yang masih kita tunggu. Secara tupoksi kerjanya sebagai kepala kantor, sebagai saringan terakhir pertimbangan surat naik,” jelas Ani Sofian.

Dia menjelaskan, proses pelantikan sekda definitif akan menunggu Persetujuan Teknis (Pertek) oleh BKN kemudian persetujuan pelantikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ani menambahkan, sekda memegang posisi sentral dalam pemerintahan. Ada begitu banyak peran yang menurutnya harus dilakukan untuk membantu kepala daerah.

Mulai dari koordinator, administrator, inspirator, fasilitator sampai regulator.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat