the-aquarama.com

Sebanyak 300 Siswa Pelajar SMP Ikut Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing, Kadisporapar Pontianak : “Sesuatu Hal Yang Bagus Ini” -

Pontianak, – Sebanyak 300 siswa pelajar SMP di Pontianak usia 12 s/d 15 tahun mengikuti Tes Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yaitu Cabor Panjat Tebing di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Pontianak.

Kemenpora menggelar Tes pencarian bibit atlet panjat tebing ini selama dua hari tanggal 7 – 8 Mei 2024.

Ketua Tim Tes Bakat Cabor Panjat Tebing Kemenpora RI Bambang Siswanto mengatakan bahwa Pontianak memiliki gen artinya pernah menghasilkan atlet Panjat Tebing kelas dunia yaitu Vedriq Leonardo.

Pada bulan – bulan ini Vedriq akan melakukan kualifikasi sekali lagi di China untuk Olimpiade di Patis.

“Atas prestasi itu kami dari Kemenpora mengapresiasi kepada pemerintah daerah khususnya melalui Dispora dan juga melalui Pengurus Kota FPTI Kota Pontianak, “ ujarnya.  
Baca Juga: 7 Contoh Pidato Amanat Pembina Upacara Hardiknas 2024: untuk SD, SMP, SMA

Dia  menambahkan, dengan menjaring 300 orang untuk kemudian dilakukan tes fisik dan tes keterampilan memanjat tebing sepanjang 10 meter.

Bambang menjelaskan dari 300 peserta ini nantinya akan dipilih sebanyak 20 pelajar dan finalnya sebanyak 10 orang yang berhak mengikuti pemusatan latihan di klub panjat tebing.

“Yang mana klub ini selama enam bulan kedepan akan didukung pembinaannya oleh Kemenpora,” katanya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak Rizal menyambut baik dengan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pusat yang mengapresiasi prestasi atlet Panjat Tebing asal Kalbar.

“Sesuatu hal yang bagus ini, salah satu program yang diinisiasi oleh kementrian pemuda dan  olahraga dan pusat bagaimana Kemenpora mengapresiasi salah satu atlet internasional yang telah dibina oleh Kemenpora pusatm, bang Vedriq salah satu atlet Cabor Panjat Tebing yang sudah mengharumkan nama Indonesia, “ paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat