the-aquarama.com

Sinopsis 'Hamka & Siti Raham' Vol 2, Film Biopik Romantis Buya Hamka -

 - Berikut adalah paparan mengenai sinopsis 'Hamka & Siti Raham Vol 2' yang merupakan film biopik Buya Hamka, sedang tayang di Netflix.

Film Buya Hamka Volume 2 mengisahkan tentang perjuangan Buya Hamka setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Saat itu, Indonesia menghadapi ancaman agresi militer kedua dari Belanda dan tentara sekutu.

Mengawali perjalanan dari kampung halamannya di Padang Panjang, Hamka melakukan perjalanan ke kota Medan dengan tujuan menyatukan masyarakat, tokoh agama, dan militer Indonesia untuk mencegah terjadinya perpecahan yang bisa dimanfaatkan oleh musuh.

Namun, usahanya mengalami kendala ketika dia menjadi korban penembakan. Beruntung, dia berhasil selamat meskipun terluka oleh tembakan tersebut.

Sebagai penghargaan atas pengabdiannya, Hamka dipindahkan ke Jakarta.

Namun, dia dihadapkan pada cobaan baru ketika dituduh terlibat dalam pemberontakan melawan Soekarno dan akhirnya ditahan.

Meskipun berada di balik jeruji penjara, Hamka justru menemukan makna yang dalam dengan menyelesaikan kitab tafsir Al-Ahzar, karyanya yang paling berpengaruh dalam bidang pendidikan Islam.

Selain itu, film ini juga menggambarkan kisah cinta antara Buya Hamka dan istrinya, Siti Raham.

Bagaimana Siti Raham memberikan dukungan dan mengabdikan hidupnya untuk merawat serta mendampingi Hamka.

Ingin mengetahui cerita lengkapnya? Saksikan film Buya Hamka dan Siti Raham Volume 2 untuk mengetahui perjalanan hidup dan perjuangan Buya Hamka yang inspiratif ini.

Demikian sinopsis 'Hamka & Siti Raham Vol 2' sebagaimana di atas.

Baca berita update lainnya dari di Google News

Baca Juga: Sinopsis 'Possession: Kerasukan', Film Horor Terbaru yang Tayang di Bioskop

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat