the-aquarama.com

7 Doa Sebelum Ujian Agar Lancar dan Diberi Kemudahan -

- Berikut ini adalah kumpulan doa sebelum ujian agar lancar dan diberi kemudahan hingga hasilnya kelak bagus dan maksimal.

Sebelum mengerjakan soal dalam ujian, kita sebaiknya belajar dan berlatih agar tes bisa dikerjakan dengan lancar.

Sebagai muslim, kita patut berdoa dalam melakukan segala hal, termasuk sebelum mengerjakan soal-soal di ujian.

Ada beberapa doa yang bisa dilafazkan saat akan menghadapi tes. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa diamalkan saat menghadapi ujian:

Baca Juga: 2 Contoh Berita Acara Ujian Sekolah (US) Untuk SD, SMP, dan SMA

Kumpulan Doa Sebelum Ujian
1. Doa ketika akan mengikuti Ujian


سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ لَأَعِلْمَ لَنَا إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَا وَ عَلَّمْنَا مَا يَنْفَعُنَا وَبَارِكْ لَنَا فِي مَا عَلَّمْتَنَا إِنَّكَ أَنْتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ.

Subhaanakallaahumma laa ilma lanaa illaa maa 'allamtanaa wa'allimnaa maa yanfa'unaa wa baarik lanaa fii maa 'allamtanaa innaka antal 'aliimul hakiimu.

Artinya: "Maha Suci Engkau ya Allah, kami tidak akan memiliki ilmu kecuali Engkau mengajari kami, maka ajarilah kami ilmu yang bermanfaat bagi kami dan berkahilah kami dalam apa yang telah Engkau ajari untuk kami. Sesungguhnya Engkau Maha Tahu lagi Maha Bijaksana."

2. Doa agar Dimudahkan dalam Menghadapi Ujian
اللَّهُمَّ الْطُفْ بِنَا فِي تَيْسِيْرِ كُلِّ عَسِيرٍ فَإِنَّ تَيْسِيرُ الْعَسِيرِ عَلَيْكَ يَسِيرٌ وَنَسْتَلُكَ الْيَسِيرُ وَالْمُعَافَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat