the-aquarama.com

PSI Launching Desk Pilkada Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar -

Pontianak, - Launching Desk Pilkada untuk penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada Serentak 2024, resmi digelar DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa, 14 Mei 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPW PSI Kalbar Jl Perdana Pontianak, Selasa (14/5/2024) itu digelar Ketua DPW PSI Kalbar, Dr. Alexius Akim didampingi Ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ, SH. MM., Sekretaris, Shella dan para anggota tim yang hadir.

Saat ditemui ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ menjelaskan bahwa desk Pilkada PSI Kalbar ini untuk membuka penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Terkait hal tersebut, PSI sangat membuka seluas - luasnya kesempatan kepada tokoh mana saja yang ingin mendaftar sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar yang mempunyai kapasitas untuk mendaftar di PSI.

“PSI Partai yang sangat solid dan all out mendukung siapa yang akan dipilih nantinya. ” jelas Marcel.

Baca Juga: Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dukungan TNI dalam Jaga Kondusifitas Sumsel, Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

Terkait proses siapa yang akan dipilih oleh PSI merupakan kewenangan dari DPW PSI Kalbar dan akan dikirim ke DPP PSI untuk kemudian diresmikan.

Ketua DPW PSI Provinsi Kalbar, Alexius Akim mengatakan dengan di Launching nya Desk Pilkada PSI Kalbar untuk penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur ini menegaskan bahwa PSI sangat-sangat terbuka pada siapa saja yang ingin mendaftar.

"Kami siap mendukung dan berjuang mengantarkan kandidat yang diusung oleh PSI, " ungkapnya.


Akim juga mengatakan bahwa itu bukan sekedar omongan atau janji, ini dibuktikan PSI pada pilkada periode lalu, walaupun PSI tidak mempunyai kursi di DPRD Provinsi, namun PSI solid dan all out mendukung yang didukung PSI beserta Partai koalisi.

Dia menyampaikan PSI juga membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (cakada) Kabupaten/Kota, bahkan sudah ada kader PSI mendaftar di Melawi, kemudian mendaftar di Kabupaten Landak 3 pasang.

PSI siap mendampingi calon yang satu visi dan misi dengan PSI yaitu Anti Korupsi dan Anti intoleransi. “Karena kita sadar bahwa PSI tidak mempunyai kursi di DPRD Provinsi, maka kita siap untuk pendamping. ” Ujarnya.

Suara PSI pada Pemilu 2024 mencapai ratusan ribu, hal itu menurut Akim modal yang menjadi perhitungan pada Pilkada mendatang.

“Ketua Umum PSI juga komitmen untuk turun langsung mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih PSI bersama Partai koalisi.” Tegas Akim.

Terkait pendaftaran bisa langsung ke Kantor DPW PSI Provinsi Kalbar Jalan Perdana Pontianak mulai pukul 09.00-15.00 Wib dari tanggal 13 Mei 2024 hingga 20 Mei 2024 atau bisa ke link Https://s/id/Pilkada-2024Psi dan tidak ada biaya pendaftaran bagi para calon, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat