the-aquarama.com

Sinopsis 'Official Secrets', Dokumenter Pembongkar Kejahatan Negara -

 - Berikut adalah paparan mengenai sinopsis film 'Official Secrets' yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 16 Mei 2024.

Official Secrets adalah film yang mengisahkan tentang kejadian nyata di mana seorang whistleblower membocorkan operasi ilegal negara kepada pers.

Cerita dimulai dengan Katherine Gun (diperankan oleh Keira Knightley), seorang ahli bahasa dan analis yang bekerja di Government Communications Headquarters (GCHQ).

Saat menjalankan tugasnya, Katherine menemukan sebuah memo mencurigakan.

Memo itu mengungkap rencana operasi gabungan antara Amerika Serikat dan Inggris untuk memata-matai diplomat dari beberapa negara anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu diplomat dari Kamerun, Chili, dan Bulgaria.

Memo tersebut mengusulkan pemerasan terhadap negara-negara anggota yang lebih kecil dan belum mengambil keputusan terkait invasi Amerika Serikat ke Irak, agar mereka mendukung perang.

Dengan risiko besar, jurnalis Martin Bright (Matt Smith) mempublikasikan dokumen bocoran tersebut di surat kabar The Observer di London. Berita itu segera menjadi berita utama di seluruh dunia.

Reaksi dari anggota Dewan Keamanan PBB sangat marah. Namun, Presiden Bush menyatakan bahwa dia tidak lagi membutuhkan dukungan PBB dan tetap melanjutkan invasi ke Irak.

Saat situasi di Irak memburuk, Katherine ditangkap dan didakwa melanggar Undang-Undang Rahasia Resmi, dengan kemungkinan Martin juga akan didakwa.

Bagaimana kelanjutan dari perjuangan Katherine Gun?

Demikian sinopsis film 'Official Secret' sebagaimana di atas.

Baca berita update lainnya dari di Google News

Baca Juga: Sinopsis 'Way Down' aka 'The Vault' yang Bakal Tayang Malam Ini di Trans TV

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat