the-aquarama.com

MTF 2024 Gaet 340 Wisatawan Asal Korea Selatan, Transaksi Capai Rp2,9 Miliar -

Surabaya, - Minat wisatawan mancanegara (wisman) untuk berlibur di Kota Makassar ternyata sangat tinggi.

Terbukti dengan banyaknya pemesanan paket wisata saat Makassar Travel Fair (MTF) 2024 di Atrium Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Minggu (19/5/2024). Transaksi terbesar tercatat terjadi di agen Travel Bintang Wisata.

Pengelola Travel Bintang Wisata, Ratu Noorita mengatakan, tenantnya berhasil menjual paket wisata miliaran rupiah selama 2 hari mengikuti MTF 2024.

"Paket yang terjual tadi untuk 340 wisatawan asal Korea Selatan. Deal harga di angka Rp6.850.000, kalau ditotal transaksi itu Rp2,9 Miliar," ujarnya saat ditemui.

Pihaknya menawarkan promo paket dengan mencakup tiket perjalanan, hotel dan wisata kuliner di Makassar.

"Kalau tamu dari luar negeri itu pasti kita profesional. Alasan memilih Makassar karena permintaan mereka sendiri. Ada juga pemesanan lain dari Pemerintah Gresik tapi nilainya kecil," jelasnya.

Agen travel lainnya, Phinisi Ghinayah berhasil mencatat transaksi Rp110 juta lebih dengan pemesanan paket wisata belajar menggambar memakai tanah liat ke fort rotterdam.

Kemudian Iramasuka Tours, Hardi Tour dan Caraka Tour juga menjual paket wisata dengan harga yang beragam.

Paket seperti menginap di hotel, city tour dan wisata di rammang-rammang. Harga terendah berkisar Rp2,2 juta rupiah.

Lebih lanjut, Ratu Noorita menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar melalui penyelenggaraan Makassar Travel Fair (MTF) 2024.

"Jadi MTF 2024 benar-benar membantu kita di industri, olenya kami berterima kasih Dinas Pariwisata Makassar menggelar event ini. Jadi tamu sekarang bukan hanya domestik, tapi sudah Internasional," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat