the-aquarama.com

Apa Itu Empty Sella Syndrome? Penyakit Langka yang Diderita Ruben Onsu -

Dunia hiburan tanah air tengah dihebohkan dengan kabar yang kurang menyenangkan, MC Ruben Onsu diberitakan menderita penyakit langka bernama empty sella syndrome.

Kabar tersebut telah menyebar luas sejak 2022 setelah Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit dan fotonya berada dalam kondisi pucat serta lemas muncul ke publik.

Dalam tayangan YouTube Trans 7 Official pada Selasa (19/7/2022), Ruben Onsu mengungkap bahwa oleh dokter, ia didiagnosis empty sella syndrome.

“Jadi kemarin itu aku udah MRI jadi ada bercak-bercak putih di bagian otak A', dan yang kedua juga ada empty sella syndrome,” papar Ruben Onsu.

Setelah terlihat kembali wara-wiri ke acara televisi, kondisi Ruben Onsu lagi-lagi drop setelah bekerja di Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Baca Juga: Kenapa Kentut Bau Busuk? Ini 8 Penyebabnya, Bisa Tandakan Penyakit!

Lantas, Apa Itu Empty Sella Syndrome?

Empty Sella Syndrome (ESS) adalah kelainan yang mempengaruhi sella tursika, struktur tulang di dasar otak yang mengelilingi dan melindungi kelenjar pituitari.

Dikutip dari aman National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS) Amerika, ESS sering terdeteksi selama pemeriksaan pencitraan untuk gangguan hipofisis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat