the-aquarama.com

Membanggakan, Peduli Stunting Radio Sonora Palembang Mendapat Penghargaan Walikota Palembang -

Palembang, - Kepala BKKBN RI,  Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og melakukan kunjungan kerja selama dua hari yakni tanggal 20 dan 21 Mei 2024 di Kota  Palembang.
 
Disela-sela kunjungan kerja tersebut  dilakukan  acara Malam Ramah Tamah bersama kepala  BKKBN RI yang berlangsung  di rumah dinas walikota Palembang, di Jl. Tasik hari Senin 20 Mei 2024 malam.
 
Dalam  acara  tersebut diberikan penghargaan kepada organisasi dan mitra kerja atas partisipasi  dan dukunganya terhadap program bangga kencana dan upaya penurunan stunting  di kota Palembang. 
 
Ada sebanyak 14 instansi yang mendapat penghargaan dari Pj. Walikota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si, dan salah satu diantaranya adalah Radio Sonora Palembang. 

Baca Juga: Konektivitas dan Kemajuan Ruas Tol Palembang Indralaya Prabumulih
 
Dina Apriana, Station Manager Radio Sonora Palembang  usai menerima penghargaan mengaku senang dan bangga mendapat penghargaan dari Pj. Walikota Palembang atas peran sertanya dalam upaya menurunkan angka stunting di kota Palembang.
 
Ia berharap melalui bantuan yang diberikan angka stunting di Kota Palembang akan menurun.
 
“ Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pj. Walikota Palembang, senang dan bersyukur. Radio Sonora sudah ikut memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil di beberapa kecamatan di kota Palembang. Kedepan akan ditingkatkan lagi. Semoga kasus stunting di kota Palembang tidak ada lagi,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si mengatakan bahwa 14 instansi yang mendapat penghargaan karena mereka ikut berpartisipasi dalam penurunan angka stunting.
 
Mereka juga memberikan inovasi dalam membantu penurunan angka stunting di kota Palembang.
 
“ selama ini kami cukup terbantu. Dua tahun pihak swasta kemudian Danrem dan jajaran bersatu padu memberikan inovasi terbaiknya sehingga angka stunting menurun,” ujarnya.
 
Baca Juga: Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Sumsel Sosialisasi Merek di Smart FM
 
Ratu Dewa melanjutkan bahwa pemkot Palembang memberikan dukungan dalam rangka penurunan stunting diataranya dalam bentuk anggaran, pendampingan, bangunan fisik, kader-kader yang di dukung anak muda.
 
Mereka berkreasi di tingkat kelurahan dan kecamatan.
 
“ Saya selalu tekankan ke OPD termasuk lurah, camat mana titik-titik yang tinggi angka stuntingnya. Saya akan turun langsung ke lapangan memberikan bantuan sehingga ada penurunan meskipun tidak begitu drastic,” tutupnya.
 
Sementara itu Kepala BKKBN RI, Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og mengatakan bahwa pemerintah kota baik dalam merangkul mitra-mitra yang ada, terbukti banyak penghargaan-penghargaan yang diberikan.
 
“ saya juga menyampaikan tenaga  yang cukup siap juga tim pendamping keluarga. Kedepan pusat hingga daerah berkolaborasi dan satu resonansi,” ujarnya.
 
Lebih jauh Hasto menuturkan bahwa program Bangga Kencana memiliki dua tujuan, yakni menjaga pertumbuhan penduduk agar seimbang, kemudian keluarga yang berkualitas, pertumbuhan penduduk seimbang dengan cara mengatur jarak kelahiran anak.
 
Ini penting agar tercipta keluarga berkualitas dan terhindar dari stunting.
 
Baca Juga: BKKBN Perkuat Kemitraan Program Bangga Kencana dan Stunting
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat