the-aquarama.com

KPU Kubu Raya Gelar Gathering Bersama Media Persiapan Pilkada Serentak 2024 -

Kubu Raya, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya menggelar Media Gathering bertajuk "Refleksi Pemilu dan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024".

Kegiatan tersebut bertempat di Octo Sport & Lifestyle, Kubu Raya, Senin, 27 Mei 2024.

Ketua KPU Kubu Raya, Kasiono menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena selain untuk silaturahmi namun juga untuk menyampaikan beberapa hal terkait tahapan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati, dimana sudah diawali dengan pembukaan pendaftaran pemilih di bulan Januari 2024.

"Kami sudah melakukan beberapa persiapan terutama soal pembentukan badan Ad Hoc, yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah kami tetapkan berjumlah 45 orang. Dan kemarin akhir dari penetapan badan Ad Hoc di tingkat desa yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah kami lantik 369," jelas Kasiono.

Badan Ad Hoc yang direkrut tentunya dengan berbagai latar belakang pendidikan, terdiri dari S2, S1, dan SMA.

Baca Juga: Pesan Mulyadi Kepada Calon Jemaah Haji Asal Kalbar

"Undang-undang menyaratkan minimal pendidikan SMA, dan itu akan membantu kami ke depan, "katanya.

Sejauh ini ia katakan KPU Kubu Raya memang ada persiapan yang dilakukan tidak terekspose karena bekerja mempersiapkan tahapan-tahapan itu seolah mengejar kegiatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi.

"Sehingga bersifat tentatif, " imbuh Kasiono.

Di tempat yang sama, anggota KPU Kubu Raya, Syaiful Maulana mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan kawan-kawan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ada di Kubu Raya sehingga masyarakat Kubu Raya tahu akan penyelenggaraan pilkada 2024.

Dia melanjutkan bahwa KPU Kubu Raya diberikan amanah untuk mensosialisasikan setiap tahapan maka di kemudian hari pihaknya akan melakukan sosialisasi.

"Kami ingin menyentuh masyarakat-masyarakat yang ada di pedesaan, maka nanti kegiatan sosialisasi-sosialisasi akan diberikan bukan hanya ke KPU tapi juga kepada PPK dan PPS di tingkat bawah," ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat