the-aquarama.com

RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang Janjikan Superblock untuk Tingkatkan Kualitas Layanan -

Malang, - Peningkatan kualitas pelayanan rawat jalan dan farmasi menjadi salah satu fokus dari RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan yaitu diadakannya diskusi publik dengan tema “Forum Konsultasi Publik RSUD Dr. Saiful Anwar-Standar Pelayanan Rawat Jalan dan Farmasi” pada Selasa (28/05/2024) bertempat di Hotel Aria Gajayana Kota Malang.

Melalui forum konsultasi ini, Direktur RSUD dr. Saiful Anwar, DR. dr. Moch. Bachtiar, Sp.B, Subsp. Onk.(K), Finacs,FICS berharap bisa mendapatkan masukan positif dari para stakeholder, institusi terkait, akademisi, dan media untuk meningkatkan kualitas layanan di RSUD dr. Saiful Anwar.

Sebagai salah satu rumah sakit pendidikan dengan tipe A milik Provinsi Jawa Timur yang berada di kota kedua provinsi, RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang tentu memiliki standar prosedur operasional (SPO) yang telah ditetapkan oleh manajemen rumah sakit.

Di mana SPO yang ada diharapkan dapat memenuhi target yang telah ditetapkan sehingga dapat memberikan kualitas layanan terbaik bagi masyarakat.

Bachtiar juga menyampaikan jika forum konsultasi ini dilakukan sebagai salah satu langkah monitor dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Malang Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2023

Hal ini juga dilakukan untuk menilai apakah kebijakan atau SPO yang dijalankan telah menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atau telah memberikan gambaran terbaik dari suatu kebijakan.

“Mutu pencapaian itu harus kita kejar dan dalam pencapaian target-target itu kita memang harus mempunyai kebijakan, program, kegiatan. Kemudian kita lakukan monitor evaluasi, sampai kemudian menilai apakah kebijakan atau SPO/panduan yang sudah kita lakukan ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau apakah sudah memberikan foto terbaik, karena RSSA yang merupakan rumah sakit tipe A milik Provinsi Jawa Timur, rumah sakit pendidikan ini sudah menerapkan standar-standar pelayanannya yang tentu secara regular perlu kita lakukan evaluasi, apakah dari standar pelayanan yang sudah kita miliki dan kita berikan layanan terhadap masyarakat, terhadap stakeholder, keindustrian sudah memenuhi standar yang sudah ditetapkan, sehingga Bapak/Ibu sekalian sangat kami harapkan untuk memberikan masukan, kontribusi untuk perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan ataupun standar yang ada”, ucap Bachtiar.

Komitmen RSSA Malang untuk memberikan pelayanan terbaik demi terwujudnya kepuasan masyarakat telah dibuktikan dengan adanya capaian positif pada tahun 2023 yakni antrean online dan offline dengan waktu tunggu pelayanan rawat jalan kurang dari 60 menit dengan tingkat kepuasan pasien berada di angka 85%. Tentu hal ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi RSSA Malang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat