the-aquarama.com

Pj Wali Kota Pontianak Lakukan Sidak Bapok di Pasar Flamboyan, Harga Banyak turun -

Pontianak, - Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian turun langsung ke Pasar Flamboyan dalam rangka mengecek harga komoditas di sana.

Hal ini terkait pula dengan menjelang Hari Raya Idul Adha, dimana Satgas Pangan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memantau dan memastikan ketersediaan stok pangan, Rabu, 29 Mei 2024.

"Pertama, kita pantau memastikan stok cukup atau tidak, kedua harga turun atau tidak. Jadi kalau dilihat dari stok memang stok banyak sekali, dan diperkirakan mungkin bisa untuk satu sampai dua bulan," ujarnya, sambil mengelilingi lapak pedagang di Pasar Flamboyan.

Untuk harga memang dari pantauannya banyak yang turun, Ani berharap agar harga bisa terus turun dan harga di Pontianak bisa terkendali.

"Harga banyak yang turun, alhamdulillah mudah-mudahan ini terus turun sehingga harga di kota Pontianak tetap terkendali, " ucap Ani.

Baca Juga: KPU Provinsi Kalbar Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi

Disamping itu untuk daging memang cukup standar kecuali jelang lebaran, menurutnya hanya satu hari saja harga naik dan setelah itu akan kembali normal.

Terkait sayur-mayur menurut informasi dari Asosiasi Pasar Flamboyan dari pantauan pedagang sehari-hari memang untuk stok sayur banyak, bahkan harga sayur yang sempat naik yaitu sawi, yang dulu sempat seharga 60 ribu, kini turun menjadi 20 ribu rupiah.

"Yang turun cabai merah, bawang merah dan bawang putih turun, harga ayam juga turun, " imbuhnya.

Menurut Ani penurunan mungkin disebabkan stoknya banyak, yang ditanam oleh masyarakat Kalbar ini aman dari gangguan hama.

Berikut pantauan harga kebutuhan pokok; Harga cabai rawit di kisaran Rp40 ribu hingga Rp60 ribu per kilogram.

Bawang merah kisaran Rp34 ribu hingga Rp38 ribu, sedangkan harga ayam di kisaran Rp30 ribu-Rp33 ribu per kilogram, ikan kembung Rp40 ribu per kilogram, gula pasir Rp18 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp16.500 per kilogram, beras SPHP Rp13 ribu per kilogram dan telur kisaran harga Rp1.700 hingga Rp2.000 per butir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat