the-aquarama.com

DPRD Kalsel & Timsel Siap Pilih Anggota KPID Periode 2024-2027 -

Banjarmasin, – Jelang berakhirnya masa jabatan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan 2021-2024 pada bulan Agustus nanti, Komisi I DPRD Provinsi mulai menyiapkan proses seleksi calon anggota yang baru untuk periode 2024-2027.

Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota KPID Kalimantan Selatan periode 2024-2027 sudah dilakukan beberapa waktu lalu, untuk merumuskan banyak hal.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Suripno Sumas, mengatakan bahwa rapat tersebut membahas persyaratan anggota dan anggaran yang akan digunakan selama proses seleksi.

“Kami menyepakati hal-hal yang menyangkut persyaratan administrasi, persyaratan akademisi dan persyaratan khusus,” tuturnya.

Hal itu menurutnya penting dilakukan untuk menyamakan persepsi antara Komisi I DPRD Provinsi dengan Tim Seleksi.

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Hibahkan Rp6 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Suripno menyampaikan di tahun ini sudah ada pos anggaran khusus untuk seleksi calon anggota KPID yang baru.

Berbeda dengan seleksi yang dilakukan pada periode sebelumnya, yang anggarannya disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan.

“Kami juga memanggil pihak Inspektorat, terkait dengan realisasi anggarannya nanti. Juga ada perwakilan dari Biro Hukum Setdaprov dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi,” tambah Suripno.

Ia mengakui ada benturan di beberapa poin yang akan dilaksanakan, sehingga harus dilakukan koordinasi lagi dengan Badan Keuangan Daerah karena memerlukan SK Gubernur untuk dapat merealisasikan anggarannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat