the-aquarama.com

Peringatan 1 Juni, Wawali Kota Banjarmasin Ingatkan Makna Pancasila -

Banjarmasin, – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di tiap aspek kehidupan.

Hal itu disampaikannya dalam momen Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, yang digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (01/06).

Arifin mengatakan bahwa Pancasila bermakna besar dalam menyatukan segala perbedaan, baik suku, agama, budaya dan bahasa yang ada.

Apalagi sebagai negara maritim dengan belasan ribu pulau, keberagaman menjadi poin utama yang harus dijaga dan disatukan.

“Terutama dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat, pada tahun 2045 nanti,” tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Relawan Damkar di Banjarmasin Dapat Jaminan Keselamatan Kerja

Menurutnya, di dalam Pancasila juga terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi dan rasa gotong royong yang harus terus diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak seluruh pihak di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk bahu membahu membumikan nilai Pancasila, dalam aspek bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tambah Arifin.

Terlebih, Pancasila juga terbukti mampu jadi pemersatu bangsa dalam menghadapi tantangan dari masa ke masa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat