the-aquarama.com

Suami BCL, Tiko Aryawardhana Dilaporkan Mantan Istri Dugaan Penggelapan Dana Rp 6,9 M -

Suami Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Aryawardhana dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya AW atas dugaan penggelapan uang sebesar Rp 6,9 miliar.

Melansir Kompas.com, pengacara AW, Leo Siregar mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi pada tahun 2015 hingga tahun 2021.

Kliennya saat itu memutuskan untuk mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) bersama Tiko yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

“Awalnya klien kami dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, di mana pada saat itu klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi direktur, tapi untuk modal perusahaan seluruhnya dari klien kami," kata Leo Siregar dalam siaran pers dari kantor hukum ESA & Co, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Profil Tiko Aryawardhana Calon Suami BCL, Berstatus Duda Tiga Anak

Selama perusahaan itu beroperasi, AW bersikap pasif dan tidak mencampuri pengelolaan bisnis.

Menurut Leo, Tiko memiliki kewenangan penuh dalam mengurus kegiatan usaha perusahaan termasuk keuangan.

Leo berujar, selama ini yang AW tahu bisnis lancar, tetapi tiba-tiba tahun 2019 Tiko mengatakan hendak menutup usahanya karena tidak kuat membayar sewa.

Kecurigaan terjadi dugaan penggelapan uang makin menguat ketika pada 2021 AW menemukan ada dua dokumen berupa P&L (profit and loss-.red) yang mencurigakan.

Setelah membandingkan dua dokumen tersebut, AW menemukan adanya dugaan bahwa laporan tersebut dimanipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan yang sebenarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat