the-aquarama.com

GPM di Kec. Mandor, 1000 Paket Pangan Murah Disediakan -

Landak,  – Pemkab Landak kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Landak yang bersinergi dengan PERUM BULOG Kanwil Kalbar, bertempat di di Kantor Camat Mandor, Selasa, 4 Mei 2024.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem mewakili Pj Bupati Landak, Gutmen Nainggolan, mengatakan kegiatan GPM dimaksudkan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk mencegah dan atau menanggulangi gejolak harga pangan terutama pada saat menjelang hari raya dan tahun baru.

"Adapun tujuan pelaksanaan GPM adalah untuk mengendalikan inflasi terutama inflasi komoditas pangan. Sejauh ini, Kabupaten Landak berhasil meraih peringkat satu pengendali inflasi terbaik tingkat zona Kalimantan," jelasnya.

Dia berharap kegiatan GPM dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat sehingga dapat memperoleh pangan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga pasar.

"Saya harapkan pasokan dan harga pangan di Kabupaten Landak khususnya di Kecamatan Mandor senantiasa tersedia dalam jumlah yang memadai, bermutu baik, harga yang wajar serta tetap stabil, sehingga kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan baik," harapnya.

Baca Juga: Ketua Korwil KSBSI Kalbar :

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat dan produktif dalam melakukan pekerjaannya. Terutama bagi pelaku usahatani.

"Kabupaten Landak saat ini juga sedang berupaya meningkatkan luas tambah tanam (LTT) agar produksi padi kita juga meningkat. Selain itu, juga sedang marak digencarkan kegiatan Gertam (Gerakan Tanam) salah satunya yaitu Gerakan Tanam Cabai (mengingat harga cabai saat sedang tinggi)," tambahnya.

Tambahnya lagi, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Khususnya PERUM BULOG Kanwil Kalbar dan Vendor Mitra yang sudah bersedia bekerjasama dalam pelaksanaan GPM ini," pungkasnya.

Adapun tedapat 1000 paket pangan murah yang disediakan untuk dijual ke pada masyarakat yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

Baca Juga: Wilayah Pontianak Tenggara Akan Berdiri SMAN 14

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat