the-aquarama.com

Gelar Road to PLN Investment Days 2024, PLN Buka Kolaborasi Kurangi Emisi Karbon -

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN dan Harian Kompas menggelar forum diskusi Road to Investment Days 2024 dengan tajuk “Accelerating Renewable Energy Development: Opportunities & Challenges in Indonesia"., di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (4/6/2024).
 
Diskusi ini membahas peluang dan tantangan program Accelerated Renewable Energy Development (ARED) guna mengoptimalisasi pengembangan di Indonesia.
 
Direktur Utama PT. PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN (Persero) berkomitmen untuk mendukung percepatan transisi energi dengan penyediaan tenaga listrik yang terhijau.
 
"Saat ini tentu saja kita sedang dalam proses merancang Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) yang baru bersama dengan pemerintah, RUPTL 2024-2033 di dalam yang baru ini 75% penambahan dari kapasitas pembangkit adalah berbasis energi baru terbarukan dan 25% berbasis pada gas,"katanya.
 
Sebaimana diketahui, Indonesia berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon lewat target net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat.
 
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Besok, 5 Juni 2024 di Jabodetabek, Cek di Sini!
 
Pengembangan yang dilakukan PT PLN (Persero) turut membutuhkan kolaborasi dari tiap-tiap stakeholder untuk mencapai cita-cita Indonesia NZE pada 2060 atau secepatnya dan menjadi solusi untuk memelihara kehidupan yang akan datang.
 
"Tentu saja dalam hal ini PLN membangun suatu ekosistem yang kondusif untuk berkolaborasi, ekosistem yang kondusif untuk berinvestasi, untuk itu kami bersama dengan partner-partner PLN berkomunikasi bagaimana PLN dalam menghadapi tantangan ini bisa bergerak maju bersama-sama," tuturnya.
 
Lebih lanjut Darmawan berharap, melalui Road to Investment Days 2024 bisa bersama-sama menyelaraskan langkah untuk saling mendukung menyediakan listrik yang bukan hanya terjangkau tapi juga berkelanjutan.
 
Baca Juga: Mulai 1 Juli 2024 BPJS Jadi Syarat Membuat dan Memperpanjang SIM

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat