the-aquarama.com

Indonesia City Expo di Balikpapan, Banjarmasin Hadirkan Nasi Astakona -

Banjarmasin, – Pemerintah Kota Banjarmasin menghadirkan nasi astakona dalam gelaran Indonesia City Expo (ICE) 2024 yang masuk rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVII di Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Selasa (04/06).

Didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Wali Kota, Ibnu Sina, turut hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung Ketua APEKSI sekaligus Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, selaku tuan rumah.

Ibnu mengucapkan apresiasinya terhadap semua pihak yang sudah mendukung dan mengunjungi stand Kota Banjarmasin yang dihadirkan pada kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan tuan rumah Wali Kota Balikpapan, Rahmat Mas'ud, yang telah berkenan mengunjungi stand Banjarmasin,” tuturnya.

Di stand tersebut, mereka juga bersama-sama melakukan prosesi pengambilan atau dalam bahasa Banjar disebut pengautan nasi astakona, sekaligus menandai peringatan Ulang Tahun APEKSI ke-24.

Nasi Astakona juga punya simbol keakraban dan penghormatan kepada tamu, agar hubungan persahabatan yang terjalin dapat semakin kuat.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Dorong Pembangunan Kota yang Ramah & Nyaman

Ibnu juga mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan tersebut menjadi langkah konkret untuk mendorong perekonomian dan memperkuat kerja sama antar pemerintah kota.

“Semoga ke depannya, ekonomi kita akan semakin kuat dan bergerak maju serta tetap dapat terus berkolaborasi dengan kota-kota lainnya,” tambah Ibnu.

Terkait kolaborasi, Ibnu juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, terkait pentingnya kerja sama antar kota dengan keunggulan masing-masing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat