the-aquarama.com

100 Catatan Wali Kelas di Raport yang Memotivasi, Menyentuh, Singkat -

- Dalam artikel ini kami sajikan kumpulan catatan wali kelas di raport yang memotivasi, menyentuh, dan singkat.

Selain deretan angka yang menjadi jejak langkah para siswa dalam menapaki jalan pendidikan, di rapor juga ada untaian kalimat yang merupakan catatan dari wali kelas.

Di sekolah sosok wali kelas lah yang melihat pertumbuhan setiap siswa. Catatan wali kelas di rapor mencerminkan perjalanan para siswa yang berguna untuk bahan evaluasi siswa dan wali murid atau orang tua. 

Catatan wali kelas juga berguna untuk memotivasi para siswa supaya lebih tekun dan giat dalam belajar.

Berikut ini kumpulan contoh catatan wali kelas di raport yang memotivasi siswa. Dengan catatan ini para siswa diharapkan bisa semakin semangat untuk prestasi yang lebih baik.

Catatan Wali Kelas di Raport yang Memotivasi, Menyentuh, Singkat

  1. Fokuslah belajar dalam pembelajaran semester berikutnya. Jangan terlena dengan pencapaianmu sekarang dan teruslah berkembang.
  2. Kamu sudah berusaha dengan baik, nak. Kerja yang bagus. Tetap semangat untuk terus belajar.
  3. Kamu adalah siswa cerdas yang mampu mengikuti segala mata pelajaran dengan baik. Pertahankan kehebatan itu dan raihlah apa yang kamu cita-citakan.
  4. Walaupun nilai kamu sudah bagus, jangan sampai kamu tinggi hati dan teruslah mempertahankan prestasimu ya nak!
  5. Nilai harianmu sudah baik, mungkin saat ujian perlu dilakukan pengasahan kembali agar nilainya juga baik.
  6. Sayang bukan jika nilaimu jatuh saat ujian dan berdampak cukup besar bagi nilai rapormu secara keseluruhan.
  7. Berusahalah agar lebih aktif lagi dalam mengikuti pembelajaran dan semoga untuk semester berikutnya kamu bisa lebih rajin lagi.
  8. Secara umum sudah mengalami perkembangan yang baik dari segi sikap dan kemampuan.
  9. Nilai non akademis kamu di luar jam pelajaran dapat dijadikan motivasi belajar di kelas. Ibu berharap keduanya dapat berkembang seimbang. Semangat!
  10. Perhatikan lagi target yang ingin kamu capai, semangatmu akan membantu mengubah segalanya. Jangan ragu untuk bertanya jika ada yang perlu dibahas.
  11. Menjadi sukses itu mudah jika kamu memilih untuk melakukannya. Ayo ambil langkah pertamamu dengan rajin belajar mulai semester depan, nak!
  12. Percayalah pada apa yang bisa kamu lakukan dan kamu akan mengatasi segala rintangan yang ditemui selama belajar.
  13. Ibu/bapak sangat bangga padamu, nak! Tetap semangat meraih cita-cita.
  14. Bagaimana nak, sudah tidak kesulitan lagi dengan mata pelajaran (sebutkan salah satu mapel)? Jangan ragu tanyakan ke ibu/bapak kalau ada yang tidak kamu pahami, ya. Pasti akan dibantu.
  15. (Nama siswa), suatu saat kamu pasti bisa meraih cita-citamu menjadi (sebutkan minatnya). Teruslah belajar dengan rajin dan jangan mudah menyerah.
  16. Jangan ragu untuk bertanya. Lebih baik malu bertanya, daripada tersesat karena tak tahu arah karena kurangnya ilmu pengetahuan.
  17. Jalan-jalan ke Mendut, Berlanjut ke Pulau Samalona, siswa ibu/bapak yang hebat, jangan lelah dalam menimba ilmu ya.
  18. Semangat terus nak. Nilaimu sudah sangat baik. Jangan berkecil hati tidak dapat 10 besar karena memang perbedaan nilainya sangat kecil. Kamu tetap membanggakan.
  19. Pertahankan prestasimu. Banggakan orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal kata putus asa.
  20. Ayo belajar lebih giat, agar prestasimu meningkat. Ibu percaya kamu bisa!
  21. Selama satu semester ini kamu banyak mengalami perubahan positif, terutama dalam hal kedisiplinan, kamu sudah jarang terlambat ke kelas. Sekarang kamu sudah menjadi anak rajin. Pertahankan ya.
  22. Kamu mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa dalam bidang matematika. Kamu cerdas.
  23. Abdul Hadi, kamu mempunyai kemampuan akademis yang bagus, namun kamu perlu lebih banyak bergaul dan berkomunikasi dengan teman di sekolah. Kamu harus lebih percaya diri karena Kamu pintar dan kamu luar biasa!
  24. Ahmad Khoiruddin, Suatu saat kamu pasti bisa meraih cita-citamu menjadi Dokter. Teruslah belajar dengan giat dan jangan mudah menyerah.
  25. Kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, tahun depan Ibu yakin nilai kamu bisa lebih dari ini. Semangat Fahmi!.
  26. Metode belajarmu sudah bagus, pertahankan dan jangan sampai prestasi kamu menurun ya!
  27. Secara umum, kamu sudah mengalami peningkatan dalam bidang akademik. Rata-rata nilai kamu lebih baik dari semester sebelumnya. Pertahankan dan tingkatkan belajarmu.
  28. Kamu tidak akan tahu apa yang mampu kamu capai hingga kamu mencobanya. Teruslah berusaha dan semangat!
  29. Ibu/bapak yakin kamu akan sukses. Jangan patah semangat!
  30. Pendidikan adalah senjata yang sangat ampuh. Ini akan mencerahkan masa depan kamu dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Gunakan dengan benar, dan kamu akan sukses.
  31. Semangat ya! teruslah raih cita-citamu nak. Doa ibu/bapak guru akan selalu menyertai kalian.
  32. Sikap optimis itu perlu! Kamu sudah melakukannya dengan baik sampai
  33. (Nama siswa), usaha kamu selama ini sudah sangat baik. Ibu/bapak bangga dan ingin kamu tetap mempertahankannya.
  34. Metode belajarmu sudah bagus, pertahankan dan jangan sampai prestasimu menurun ya!
  35. Percaya atau tidak, masa-masa sulit sering kali dengan cepat berubah menjadi masa-masa yang lebih mudah. Kamu memiliki apa yang diperlukan untuk melewati masa sulit itu. Tetaplah berjuang hingga mendapatkan yang kau inginkan.
  36. Jangan pernah menyerah untuk mencoba. Selalu ingat bahwa apa yang kamu pelajari hari ini, akan membantu di kemudian hari. Semangat!
  37. Jangan sampai prestasi non-akademik kamu menutupi prestasi akademik kamu ya nak! Semangat kau pasti bisa nak!
  38. sekarang. Ibu/bapak bangga kepada kamu.
  39. Jangan sampai kamu lupa dengan kewajibanmu ujian nasional semester depan ya nak. Tetap fokus! Kamu harus mengatur waktu sedemikian rupa agar kegiatan non akademis tidak mengganggu kegiatan akademismu.
  40. Banyak peningkatan yang terlihat dari nilai-nilaimu di semester ini. Good job, Teruslah berjuang!
  41. Terima kasih atas usahanya dalam belajar, nak. Pertahankan ya!
  42. Kamu adalah anak pintar. Jangan bosan untuk terus mengajari teman-temanmu. Karena sukses itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Saling berbagi, saling mengajari.
  43. Jika kamu membuat kesalahan, tidak apa-apa karena kita semua melakukan kesalahan. Tahukah kamu, nak? Membuat kesalahan adalah cara yang bagus untuk belajar.
  44. Pergi ke Jawa Barat membawa pita, ibu/bapak tahu kamu berbakat jadi jangan lelah dalam berusaha ya.
  45. (Nama siswa) tetap semangat belajar dan jangan lupa berdoa.
  46. Pertahankan kerja bagusmu, nak! Kelak engkau akan meraih cita-citamu.
  47. (Sebutkan nama), jangan membandingkan diri dengan teman-teman yang lain. Kamu dan mereka berbeda dan unik. Semua memiliki kelebihan masing-masing.
  48. Jangan bosan untuk terus belajar ya, ujian nasional sudah di depan mata.
  49. Seperti tanaman, apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu tuai. Jadi tanamlah ilmu sebanyak-banyaknya agar kamu bisa memanennya kelak.
  50. (Nama siswa), kesalahan memang tidak bisa dihindari. Selalu belajar dari mereka, dan mereka akan membantu kamu berkembang setiap saat.
  51. Ayo belajar lebih giat, agar prestasi meningkat. Ibu/bapak percaya kamu bisa!
  52. Dengan izin Allah, tidak ada usaha yang sia-sia. Tetap semangat dalam belajar dan terus berusaha menjadi yang terbaik. Lanjutkan usahamu, ya, Nak!
  53. Prestasimu luar biasa! Teruslah berusaha dalam ilmu dan iman. Jadilah inspirasi bagi yang lain.
  54. Anakku yang tercinta, dengan senang hati saya sampaikan bahwa di rapor ini tergambar betapa gigihnya kamu dalam mengejar ilmu. Semoga hasil ini menjadi ladang pahala yang melimpah dari Allah. Tetaplah berusaha dengan niat tulus karena ilmu yang kamu raih adalah amal jariyah untukmu. Barakallahu fikum.
  55. Prestasi non akademik kamu sudah sangat baik, Ibu percaya. Namun, ada baiknya Kamu mengimbangi prestasi akademik kamu juga ya, supaya lebih seimbang dan Kamu tentunya bisa menjadi murid yang lebih membanggakan lagi.
  56. Keikutsertaan kamu di paskibra sangat membuat bangga sekolah kami. Semangat terus ya nak! Kemampuanmu di bidang non akademik memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selamat, kamu sudah membawa nama baik sekolah.
  57. Jangan kurung talentamu. Hidup tidak hanya soal akademis saja, kamu bisa mengembangkan kemampuan non akademismu kok.
  58. Mengimbangi kemampuan akademik dan non akademik merupakan suatu hal yang sangat baik untuk kamu nak.
  59. Jangan sampai kamu lupa dengan kewajibanmu ujian nasional semester depan ya nak. Kamu harus mengatur sedemikian rupa agar kegiatan non akademis tidak mengganggu kegiatan akademismu.
  60. Dengan Izin Allah, tiada usaha yang mengkhianati hasil. Teruslah belajar dengan giat.
  61. Berusahalah untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Belajar adalah proses bukan hasil.
  62. Air yang menetes ke batu dalam waktu lama akan membuat batu yang keras menjadi cekung. Begitupun ilmu, sesulit apapun itu jika dipelajari terus menerus dengan do’a dan ketekunan pasti bisa dipahami. Tingkatkan semangat belajarmu ya.
  63. Disiplin adalah salah satu kekuatan utama dalam belajar. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kurang penting di masa muda. Perbanyak menuntut ilmu.
  64. Sebenarnya nilai kamu sudah cukup baik, namun jika cara belajarmu diubah menjadi lebih baik, sepertinya prestasimu bisa lebih baik lagi nak!
  65. Terus belajar ya nak! Raih terus keinginanmu di masa depan hingga kamu bisa mendapatkannya!
  66. Walaupun nilai Kamu sudah bagus, jangan sampai kamu tinggi hati dan teruslah mempertahankan prestasimu ya nak.
  67. Sudah banyak peningkatan yang terlihat dari nilai–nilaimu sejak pertengahan semester hingga akhir semester ini. Good job! Teruslah berkarya!
  68. Nak, kamu bisa mendapatkan nilai lebih tinggi dari ini kok, asalkan kamu lebih giat ya dalam belajar.
  69. Nilai harianmu sudah baik, mungkin saat ujian perlu dilakukan pengasahan kembali agar nilainya juga baik. Sayang bukan jika nilaimu jatuh saat ujian dan berdampak cukup besar bagi nilai rapotmu secara keseluruhan?
  70. Ada banyak bimbingan belajar, buku latihan, dan akses pelajaran gratis di internet untuk bisa menambah wawasanmu. Jangan patah semangat.
  71. Prestasi kamu sangat membanggakan, selamat dan semoga sukses terus kedepannya.
  72. Alhamdulillah, melihat pencapaianmu dalam rapor ini membuat hati ini penuh syukur kepada Allah. Semoga nilai-nilai yang kamu dapatkan menjadi bekal untuk mengembangkan potensi dan bakat yang telah Allah anugerahkan. Tetaplah rendah hati dan terus berusaha demi meraih ridho-Nya. Barakallahu lakum.
  73. Alhamdulillah, terlihat dari rapor ini bahwa kecerdasanmu adalah anugerah dari Allah. Jangan pernah lupa bersyukur dan teruslah berusaha untuk mengoptimalkan potensi yang telah diberikan.
  74. Anakku yang sholeh/sholehah, rapor ini memberikan gambaran yang sangat positif tentang semangat belajarmu. Tetaplah rendah hati dan yakinlah bahwa setiap usaha yang kamu lakukan adalah ibadah. Semoga Allah memberikan keberkahan dalam setiap langkahmu.
  75. Subhanallah, melihat capaianmu di rapor ini membuat hati ini penuh kegembiraan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah atas setiap ilmu yang kamu peroleh.
  76. Jangan pernah lupa bahwa ilmu yang kamu raih adalah anugerah Allah. Gunakan ilmu tersebut untuk berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain. Semoga menjadi anak yang sholeh/sholehah.
  77. Alhamdulillah, di rapor ini tergambar dedikasi dan kerja kerasmu. Semoga ilmu yang kamu peroleh menjadi cahaya yang menerangi setiap langkahmu.
  78. Anakku yang soleh/solehah, melihat rapor ini membuat hati ini berbunga-bunga. Semoga ilmu yang kamu dapatkan menjadi amal kebaikan yang menyertai setiap langkahmu.
  79. Alhamdulillah, rapormu mencerminkan semangat belajarmu yang penuh berkah. Tetaplah istiqamah dalam menapaki jejak ilmu.
  80. Selamat, anakku yang sholeh/sholehah. Prestasimu di rapor ini adalah berkah dari Allah. Tetaplah berusaha dan jadilah pelajar yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berbakti kepada-Nya.
  81. Ilmu yang kamu raih adalah amal jariyah yang akan terus mengalirkan berkah. Teruslah menggali pengetahuan dengan niat yang tulus. Barakallahu fikum.
  82. Subhanallah, di rapor ini terpancar kecerdasanmu. Jadikan ilmu yang kamu peroleh sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah. Barakallahu lakum.
  83. Praise be to Allah! Anakku, rapormu memancarkan sinar keberkahan. Jadilah penerus yang membawa manfaat bagi agama dan bangsa. Tetaplah rendah hati dan berusaha dengan niat yang tulus.
  84. Alhamdulillah, catatan rapormu adalah bukti usahamu yang tulus. Jangan pernah lupakan bahwa ilmu adalah cahaya hidup. Teruslah berbagi ilmu dengan sekitarmu.
  85. Subhanallah, melihat prestasimu membuat hati ini bersyukur. Tetaplah rendah hati, berusaha dengan niat ikhlas, dan jadilah pelajar yang bermanfaat bagi umat.
  86. Anak Pemberani. Prestasi di rapor ini adalah cermin dari ketabahan dan keyakinanmu. Tetaplah semangat dalam mengejar cita-cita yang luhur.
  87. Alhamdulillah, rapormu memancarkan sinar keberkahan. Tetaplah menjadi pelajar yang gigih dalam mengejar ilmu dan penuh bakti kepada Allah.
  88. Prestasimu di rapor ini adalah berkat dari Allah. Jadikan ilmu yang kamu raih sebagai sarana untuk menginspirasi dan memberikan manfaat bagi orang lain.
  89. Subhanallah, melihat pencapaianmu di rapor ini membuat hati ini penuh kebahagiaan. Tetaplah semangat dan jadilah pembawa manfaat bagi umat.
  90. Prestasimu di rapor ini adalah anugerah dari Allah. Teruslah berkarya dan jadilah insan yang membawa keberkahan.
  91. Alhamdulillah, prestasimu di rapor ini membuat hati ini penuh syukur. Jadikan ilmu yang kamu peroleh sebagai amal kebaikan yang tak terputus.
  92. Melihat pencapaianmu di rapor ini membuat kami bangga. Tetaplah istiqamah dalam berbuat baik dan menjadi panutan bagi yang lain.
  93. Subhanallah, pencapaianmu di rapor ini adalah berkat dari Allah. Tetaplah semangat dan jadilah pelajar yang tak pernah lelah dalam mengejar ilmu. Barakallahu fik.
  94. Alhamdulillah, rapormu memancarkan keberkahan. Tetaplah berusaha dan jadilah pelajar yang menginspirasi.
  95. Bersyukurlah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar. Diluar sana banyak anak yang ingin sekolah namun memiliki keterbatasan ekonomi. Tingkatkan lagi prestasimu ya. Belajarlah untuk mengevaluasi diri.
  96. Subhanallah, prestasimu di rapor ini adalah pemberian terindah dari Allah. Teruslah berkarya dan menjadi sumber kebaikan.
  97. Assalamu'alaikum, Anak Pintar. Prestasimu di rapor ini adalah bukti usahamu yang tulus. Tetaplah rendah hati dan menjadi teladan bagi yang lain. Barakallahu fiik.
  98. Subhanallah, melihat capaianmu di rapor ini membuat hati ini penuh syukur. Jadikan ilmu yang kamu peroleh sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah.
  99. Maasyaallah, prestasimu di rapor ini sangat memuaskan. Jadikan motivasi untuk belajar lebih giat kedepannya, ya.
  100. Nak, tolong kurangi bermain game di kelas ya. Perhatikan gurumu yang sedang mengajar dan hormati mereka ya nak!

Itulah kumpulan catatan wali kelas di rapor yang memotivasi untuk SD, SMP, dan SMA. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 3 Contoh Narasi Raport TK/PAUD Kurikulum Merdeka Semester 2

Baca artikel dan berita update lainnya dari di Google News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat