the-aquarama.com

Pj Wali Kota Pontianak Apresiasi Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 -

PONTIANAK, - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Bank Indonesia bersama dengan Lantamal XII Pontianak yakni Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB), yang berlangsung di Satrol Lantamal XII Pontianak, Jumat (7/6/2024).

Menurut Ani, Bank Indonesia melihat masih belum meratanya kedaulatan rupiah di beberapa wilayah Indonesia, atas dasar itulah BI mengadakan program Ekspedisi Rupiah Berdaulat bekerjasama dengan Angkatan Laut untuk mensosialisasikan kedaulatan mata uang rupiah.

"Kami dari Pemkot Pontianak sangat mendukung dan memberikan apresiasi sebesar - besarnya kepada Bank Indonesia karena melalui kegiatan ini Indonesia semakin berdaulat, semakin diminati oleh masyarakat kita, " ungkap Pj Wali Kota Ani sofian.

Baca Juga: Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

Dia mencontohkan pulau Indonesia yang telah diambil Malaysia, hal itu disebabkan karena warga pulau milik Indonesia menggunakan mata uang ringgit. Alhasil pada sidang Mahkamah Internasional pulau itu jatuh ke tangan Malaysia.

Ani mengharapkan kegiatan ini semakin menyadarkan masyarakat untuk menempatkan mata uang rupiah menjadi alat tukar yabg sah di Republik Indonesia.

"Saya menyarankan disamping sosialisasi kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat, BI bisa memberikan bantuan - bantuan khususnya dalam rangka mengangkat perekonomian di daerah yang ditunjuk, "tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan ini beberapa undangan diantaranya; Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Kantor Pusat, Budi Sudaryono, Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama Avianto Rooswirawan, SE., M.Si., M.Tr. Opsla, Pimpinan Mabes AL Jakarta (Pabandya OPsla), Letnan Kolonel Wityuda Timortimur Suratmoko, Komandan KRI Karotang-872, Mayor Laut (P) Lucky Heri Kristianto, M.Tr. Opsla, Kepala OJK Kalbar, Maulana Yasin, dan tamu undangan lainnya. 

Baca berita update lainnya dari di Google News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat