the-aquarama.com

80 Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SMA untuk Kenaikan Kelas -

- Selain membagikan nilai akademik, guru juga akan memberikan catatan wali kelas di raport SMA saat kenaikan kelas.

Lewat catatan wali kelas di raport SMA, guru dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk menambah semangat belajar dan meningkatkan prestasinya.

Selain memberikan motivasi, catatan wali kelas di raport SMA juga berfungsi sebagai pengingat siswa yang bermasalah dalam proses pembelajaran.

Berikut ini 80 contoh catatan wali kelas di raport SMA untuk kenaikan kelas dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 30 Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa yang Berprestasi di Kelas

  1. Kehadiran yang tepat waktu di kelas sangat diharapkan. Disiplin waktu adalah kunci efektivitas belajar.
  2. Meskipun prestasi akademik sudah cukup baik, penting untuk lebih aktif bersosialisasi dengan teman sekelas.
  3. Ibu yakin kamu mempunyai potensi besar. Kamu tinggal menggali dan mencarinya sendiri.
  4. Tetaplah optimis dan fokus pada upaya perbaikan. Ibu yakin kamu mampu mengatasi kesulitan ini.
  5. Kesalahan adalah bagian alami dari proses belajar. Jangan biarkan kesalahan membuatmu merasa rendah diri, mari kita temukan cara untuk mengatasinya.
  6. Setiap orang memiliki periode sulit dalam hidupnya. Kamu bukanlah satu-satunya yang mengalami hal ini. Kita bisa membantu satu sama lain untuk melewatinya.
  7. Kamu adalah individu yang berharga dan setiap upaya kecil yang kamu lakukan mengarah pada perubahan positif. Teruslah berusaha!
  8. Prestasi non akademik memang bagus, tapi perhatikan juga hal-hal akademisnya ya, Nak!
  9. Perbaiki angka kehadiranmu, rajin pangkal pandai! Ingatlah prinsip tersebut selalu di dalam benakmu. Semangat ya, Nak!
  10. Terkadang (nama siswa) terlibat dalam perilaku yang dapat mengganggu pembelajaran teman-temannya.
  11. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Bapak/Ibu/Wali untuk menekankan pentingnya kedisiplinan dan etika di lingkungan pembelajaran.
  12. Jangan sia-siakan masa depanmu. Perbanyak lagi belajar ya Nak. Ingat, penyesalan selalu datang belakangan.
  13. Belajar merupakan kunci keberhasilan sebab itu tingkatkan motivasi belajar agar menjadi pribadi yang lebih baik.
  14. Jadilah pribadi yang mandiri dan jangan terpengaruh oleh dunia luar yang dapat menjerumuskan pada hal-hal yang negatif serta rajinlah terus belajar.
  15. Penilaian pengetahuanmu sudah bagus, tapi pada penilaian sikap khususnya sikap dalam hal bekerja sama baik dengan guru dan teman perlu ditingkatkan lagi.
  16. Saya sebagai wali kelas ingin memberi tahu bahwa saya mencatat adanya penurunan prestasi dari (nama siswa) dalam beberapa waktu terakhir. Oleh sebab itu, saya ingin bekerja sama dengan Bapak/Ibu/wali untuk mengidentifikasi penyebab penurunan ini dan mencari solusi bersama untuk membantu (nama siswa) mengatasi tantangan yang dihadapi.
  17. Kami ingin memberitahu Bapak/Ibu/Wali dari (nama siswa) bahwa terjadi penurunan signifikan dalam akademik (nama siswa) belakangan ini.
  18. Semangat ya! teruslah raih cita-citamu nak. Doa ibu/bapak guru akan selalu menyertai kalian.
  19. (Nama siswa), usaha kamu selama ini sudah sangat baik. Ibu/bapak bangga dan ingin kamu tetap mempertahankannya.
  20. Prestasi sudah cukup baik, lebih rajin lagi untuk bersosialisasi dengan teman.
  21. Pertahankan prestasi dan sebaiknya kurangi keramaian di kelas.
  22. Prestasi akademik selama tahun ini cukup baik. Namun, perlu diperhatikan agar bisa memperbaiki perilaku di kelas.
  23. Selamat kamu meraih prestasi yang baik pada semester ini, Ibu/Bapak guru terhadap kamu dapat mempertahankannya dengan baik. Selamat ya!
  24. Pertahankan prestasimu. Semangatmu dalam belajar serta prestasi yang kamu raih menunjukkan sikap yang positif. Ibu menghargaimu!
  25. Bravo! Keberhasilanmu sudah membanggakan, teruskan semangatmu dan terangi dunia dengan bakat yang luar biasa.
  26. Tidak ada orang yang sukses secara instan. Oleh sebab itu, teruslah belajar agar bisa menjadi orang sukses di kemudian hari.
  27. Prestasimu luas biasa! Terus berusaha dalam ilmu dan iman. Allah melimpahkan keberkahan-Nyaa, jadilah inspirasi bagi yang lain.
  28. Pertahankan kecemerlangan akademik, kesalehan beragama, dan bimbingan Allah. Teruslah berprestasi.
  29. Penting untuk selalu mematuhi peraturan baik di kelas maupun di sekolah guna menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.
  30. Kurangi keramaian di dalam kelas agar tidak mengganggu siswa lain dan proses pembelajaran. Fokus pada materi pelajaran sangat penting.
  31. Ibu/bapak yakin kamu akan sukses. Jangan patah semangat!
  32. Pendidikan adalah senjata yang sangat ampuh. Ini akan mencerahkan masa depan kamu dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Gunakan dengan benar, dan kamu akan sukses.
  33. Semangat ya! teruslah raih cita-citamu nak. Doa ibu/bapak guru akan selalu menyertai kalian.
  34. Semangat belajarnya perlu ditingkatkan lagi ya. Supaya kamu dapat memperoleh prestasi yang gemilang untuk kedepannya.
  35. Teruslah tingkatkan motivasi belajarmu agar kamu bisa menjadi siswa yang berprestasi serta membanggakan kedua orang tuamu.
  36. Teruslah pertahankan prestasimu dan banggakan kedua orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal istilah putus asa.
  37. Jangan suka pesimis, rajinlah belajar serta bersikaplah yang optimis saat mengambil keputusan. Supaya kamu dapat menjadi orang yang sukses kedepannya.
  38. Mari tunjukkan lagi semangat belajarmu dan rajinlah untuk mengikuti pelajaran di kelas dengan baik. Ibu yakin kamu punya bakat terpendam!
  39. Selain berprestasi akademik, kamu juga harus menjadi pribadi yang mandiri, agar bisa bertahan dan menang ketika bertarung di dunia nyata.
  40. Selamat atas keberhasilanmu meningkatkan prestasi di semester ini. Semoga ke depannya kamu terus mencintai ilmu dan belajar, agar selalu bahagia.
  41. Selamat (sebutkan nama siswa/siswi), kamu berhasil mendapat peringkat ke-1. Tetap pertahankan ya semangat belajarnya dan jangan cepat merasa puas.
  42. Selamat kamu mendapat ranking terbaik di kelas. Tetap membumi dan rendah hati ya, Ibu bangga dengan prestasimu.
  43. Selamat ya! Kamu memang siswa berprestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Terus pertahankan etos belajarmu. Ini adalah bekal suksesmu di masa depan.
  44. Nilai rapormu sudah memiliki rata-rata 90. Pertahankan prestasimu, jangan sampai turun agar bisa membantumu dalam pendaftaran universitas jalur undangan, ya!
  45. Pertahankan kemampuan yang dimiliki. Semangat dalam belajar dan sering berkoordinasi dengan wali kelas menunjukkan sikap yang positif.
  46. Yakinlah pada kemampuanmu dan cobalah untuk lebih aktif di kelas. Dengan meningkatkan keterlibatan, kamu akan menemukan betapa jauh kamu bisa berkembang.
  47. Semangat dan kerja keras adalah kunci kesuksesan. Jadilah lebih proaktif dan percaya diri dalam belajar.
  48. Nantinya kamu akan mengalami peningkatan yang signifikan dalam prestasimu. Kejar motivasi belajar dan selalu kerjakan tugas yang diberikan. Tetap semangat, ya.
  49. Kamu tampak cerdas dan ingin tahu segala hal di semester 2 ini. Tingkatkan lagi apa yang kurang sehingga kamu bisa sukses ke depannya. 
  50. Secara umum kamu adalah siswa paling pintar di kelas. Jangan lupa untuk mengajari teman-temanmu di kelas ya. Belajar bersama, sukses bersama.
  51. Bapak/Ibu guru sangat percaya bahwa nilai yang kamu dapatkan saat ini bisa kamu tingkatkan lagi ke depannya, asalkan kamu mau terus belajar dan belajar agar bisa mengejar teman-teman kamu yang lain. Semangat terus, ibu sangat percaya denganmu.
  52. Selamat kamu mendapatkan rangking terbaik di kelas. Tetap membumi dan rendah hati. Ibu bangga dengan prestasimu.
  53. Agar bisa menjadi lebih baik dari semester 2 ini, teruslah belajar agar prestasimu meningkat di jenjang kelas berikutnya.
  54. Di antara yang lain, kamu merupakan siswa yang paling sering menjawab pertanyaan guru. Teruslah belajar agar bisa memotivasi teman-temanmu.
  55. Hindari sikap pesimis, rajin belajar dan tetap optimis dalam menatap masa depan!
  56. Ibu bangga dengan perjuanganmu, selamat atas prestasi yang diraihnya. Pertahankan!
  57. Bapak lihat di semester ini kamu kerap bolos. Ke depan, perbaiki sikap itu dan fokus untuk belajar. Sebentar lagi ada ujian kelulusan.
  58. Pertahankan prestasimu saat ini, Fajar. Kalau bisa tingkatkan terus, ya.
  59. Selalu ingat kata pepatah, usaha keras tak akan pernah mengkhianati hasil. Semangat dalam belajarnya!
  60. Belajarlah lebih giat lagi. Ibu tahu kamu mampu lebih baik dari ini.
  61. Semester kemarin adalah pelajaran. Fokus dengan apa yang ada di depan. Semangat terus!
  62. Tingkatkan lagi cara belajarmu. Sedikit lagi, kamu bisa mendapat nilai yang baik.
  63. Jangan sia-siakan setiap kesempatan. Ibu tahu kamu mampu!
  64. Semangat. Jangan bersedih dengan hasil tahun ini. Di tahun depan, kamu harus berupaya lebih maksimal lagi.
  65. Kamu sudah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa. Tetap pertahankan semangatnya dan tingkatkan prestasi di semester depan. Ibu yakin kamu bisa.
  66. Terlepas dari hasil akademis, kamu adalah sosok yang menonjol di bidang bakat kreatif. Jangan sia-siakan bakatmu, ya!
  67. Hasil hari ini adalah kerja kerasmu dalam beberapa bulan terakhir. Di tahun depan, mari kita bekerja keras kembali untuk meraih hasil yang lebih maksimal.
  68. Tak ada kata terlambat untuk mengejar, segalanya di semester depan bisa terjadi. Jadi tetap semangat!
  69. Selamat dan sukses atas prestasi kamu semester ini. Semangat terus dalam menggali ilmu. Kamu masuk 5 besar di kelas. Semester depan kamu harus jadi nomor 1.
  70. Nilai rapormu sudah memiliki rata-rata 90. Pertahankan prestasimu, jangan sampai turun agar bisa membantumu dalam pendaftaran universitas jalur undangan ya!
  71. Prestasi kamu semester ini sangat baik. Semoga kamu bisa mempertahankannya. Selamat ya!
  72. Pertahankan prestasimu, Nak. Banggakan orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal putus asa.
  73. Dengan izin Allah, tiada usaha yang menghianati hasil. Teruslah belajar dengan giat.
  74. Meskipun prestasi akademik sudah cukup baik, penting untuk lebih aktif bersosialisasi dengan teman sekelas.
  75. Cobalah untuk lebih giat dalam mengerjakan tugas dan berpartisipasi dalam diskusi. Ini akan membantu memahami materi lebih baik.
  76. Kamu memiliki potensi besar, hanya perlu sedikit lebih aktif dan terlibat dalam pelajaran. Kamu bisa berperan aktif berdiskusi bersama teman atau menanyakan materi yang belum dipahami kepada guru.
  77. Jangan ragu untuk berpartisipasi lebih banyak di kelas. Setiap langkah kecil menuju disiplin dan keterlibatan akan membawa kamu ke prestasi yang lebih tinggi.
  78. Ayo tunjukkan semangatmu dalam belajar, perbaiki tingkat kehadiranmu agar kamu bisa mengikuti materi pelajaran dengan baik. Ibu percaya kamu adalah orang yang memiliki kemampuan terpendam.
  79. Kamu menunjukkan sikap yang sigap dalam setiap pembelajaran di kelas. Semoga prestasimu dapat membawamu ke perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  80. Kamu tampak cerdas dan ingin tahu segala hal di semester 2 ini. Tingkatkan lagi apa yang kurang sehingga kamu bisa sukses ke depannya.

Demikian 80 contoh catatan wali kelas di raport SMA yang dapat menjadi referensi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat