the-aquarama.com

4 Contoh Narasi Raport P5 PAUD/TK Kurikulum Merdeka -

- Contoh narasi raport P5 PAUD menjadi salah satu bagian yang harus diisi guru saat kenaikan kelas.

Adapun projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) merupakan bagian dari pengembangan karakter siswa yang berfokus pada sisi emosional, spiritual, dan moral.

Pada jenjang PAUD/TK, projek penguatan profil pelajar Pancasila bertujuan untuk pengayaan wawasan dan penanaman karakter sejak dini.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila dilaksanakan dalam konteks perayaan tradisi lokal, hari besar nasional, dan internasional.

Dikutip dari kemdikbud.go.id, tema-tema utama projek penguatan profil pelajar Pancasila yang dapat dipilih oleh satuan PAUD, yakni "Aku Sayang Bumi", "Aku Cinta Indonesia", "Kita Semua Bersaudara", serta "Imajinasi dan Kreativitasku"

Selain narasi raport P5, guru juga mengisi deskripsi jati diri, nilai agama dan budi pekerti, serta dasar literasi dan STEAM.

Berikut ini 4 contoh narasi raport P5 PAUD dikutip dari berbagai sumber.

Contoh 1

Semester ini Ari melakukan projek profil "Memilah Sampah" yang harapannya mampu membangun dua dimensi profil pelajar Pancasila, yakni gotong royong dan Bernalar kritis.

Melalui projek profil ini, anak diharapkan tanggap terhadap lingkungan sosial, mampu bekerja sama, memperoleh dan mengolah informasi, serta menentukan pilihan dan mengambil keputusan di kehidupan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat