the-aquarama.com

Wujudkan Indonesia Emas 2045, KI Dorong Keterbukaan Informasi Publik -

Banjarmasin, – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengharapkan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-15 Komisi Informasi (KI) Pusat Tahun 2024 di Banjarmasin menghasilkan kesepakatan atau ide ide yang memberikan manfaat bagi negara dan masyarakat.

Harapan itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakornas ke-15 KI Pusat Tahun 2024 di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, pada Selasa (11/06).

Dalam Rakornas yang juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto yang bertindak sebagai pemateri utama tersebut, gubernur mengatakan bahwa informasi menjadi hal penting dan tidak bisa disembunyikan.

Transparansi menurutnya membawa kepercayaan publik yang merupakan andalan bagi pemerintah agar benar-benar dapat diyakini oleh rakyat melalui program-program oleh pemerintah.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Polda Sumsel Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Transparansi dapat membawa kepercayaan publik,” ucapnya lagi.

Ia pun menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada KI Pusat yang telah mempercayakan Kalsel sebagai tuan rumah Rakornas.

“Semoga Rakornas ini bisa mewujudkan negara yang baik demi menyongsong Indonesia Emas 2045,” harap Gubernur.

Sementara itu, Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro menyebutkan, Rakornas dilaksanakan untuk memperkuat koordinasi sebagai bentuk persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

“Salah satu elemen penting dalam mewujudkan RPJPN Indonesia Emas 2025-2045 adalah penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka. Karena informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional,” ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat