the-aquarama.com

Doa Pada Saat di Mabit Muzdalifah, Supaya Menjadi Haji Mabrur -

Berikut ulasan selengkapnya mengenai “Doa Pada Saat di Mabit Muzdalifah, Supaya Menjadi Haji Mabrur”.

Mabit di Muzdalifah bagian dari rukun haji yang harus dikerjakan. Adapun hal ini dilakukan usai Jemaah haji selesai melaksanakan wukuf di Arafah.

Pada tahun ini Kementerian Agama RI menerapkan bahwa mabit di Muzdalifah akan dilakukan dengan skema murur (bermalam).

Murur merupakan cara melintas di Muzdalifah usai menjalani wukuf di Arafah.

Yang mana Jemaah pada saat melewati kawasan Muzdalifah tetap berada didalam bus (tidak turun kendaraan) lalu bus langsung membawa para Jemaah menuju tenda Mina.

Ketika sampai di Muzdalifah, Jemaah haji diminta untuk membaca doa:

Baca Juga: Doa Ketika Wukuf di Arafah yang Perlu Dibaca Oleh Jemaah Haji


اَللّٰهُمَّ إِنَّ هٰذِهِ مُزْدَلِفَةُ جُمِعَتْ فِيْهَا أَلْسِنَةٌ مُخْتَلِفَةٌ تَسْأَلُكَ حَوَائِجَ مُتَنَوِّعَةً فَاجْعَلْنِيْ مِمَّنْ دَعَاكَ فَاسْتَجَبْتَ لَهُ وَتَوَكَّلَ عَلَيْكَ فَكَفَّيْتَهُ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhumma inna hâdzihi muzdalifatu jumi‘at fîhâ alsinatun mukhtalifatun, tas’aluka hawâija mutanawwi‘atan faj’alnî mimman da‘âka fastajabta lahu wa tawakkala ‘alaika fakaffaitahu yâ arḫamar râḫimîn

Ya Allah, sesungguhnya di Muzdalifah ini telah berkumpul bermacam-macam bahasa yang memohon kepada-Mu berbagai hajat yang beraneka ragam. Maka, masukkanlah aku ke dalam golongan orang yang berdoa lalu Engkau kabulkan, golongan orang yang berserah diri pada-Mu lalu Engkau lindungi dia, wahai Tuhan yang Maha Pengasih dari segala yang pengasih.

Baca Juga: 3 Doa Agar Terhindar dari Kutukan, Doa Jelek dan Sebagai Tolak Bala

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat