the-aquarama.com

Tim Disdikbud Kalsel Akan Turun ke Lapangan Selama Proses PPDB 2024 -

Banjarmasin, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menjadwalkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 untuk jenjang SMA/SMK dan SLB.

Pelaksanaan PPDB dengan sistem online itu rencananya berlangsung selama 3 hari, mulai tangga 24-26 Juni mendatang.

“Jadwal pelaksanaan PPDB tahun ini sudah ditetapkan yang aka diilaksanakan 24-26 Juni,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel, Muhammadun belum lama ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tim dari Disdikbud Kalsel menurut Muhammadun akan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk membantu calon siswa yang tak memiliki perangkat telepon genggam.

Baca Juga: Global Education Fair Disdikbud Kalbar Segera Digelar, Rita : Ini Merupakan Langkah Strategis Bagi Peningkatan IPM

“Memang sudah ada dari sekolah. Tapi tahun ini, tim Disdik akan turun tangan langsung mengawal PPDB di sekolah,” ujarnya.

Pada PPDB tahun ini, dia mengungkap tak ada perubahan sistem penerimaan, yakni masih menggunakan jalur zonasi, jalur prestasi, dan afirmasi.

“Tak ada perubahan sistemnya sama saja. Yang terbaru tim Disdik langsung turun tangan membantu operator bagi siswa yang tak memiliki perangkat handphone,” sambungnya.

Dia memastikan, saat ini tak ada lagi sekolah favorit, karena semua sekolah telah memiliki standar pembelajaran yang sama. Oleh karenanya, ia meminta kepada orang tua calon siswa untuk bijak memilih jalur masuk PPDB.

“Kurikulumnya sama, sampai kepala dinasnya pun sama,” jelasnya lagi.

Ia menambahkan, jadwal pengumuman kelulusan PPDB tingkat SMA/SMK dan SLB akan dilaksanakan pada 28 Juni, sedangkan daftar ulang dilakukan pada 1-3 Juli mendatang.

“Kami juga sudah menyusun jadwal yang lain. Untuk pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan mulai 15-17 Juli, sekaligus memulai tahun ajaran baru,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat