the-aquarama.com

Contoh Narasi Raport TK PAUD Semester 2 Lengkap: Agama dan Budi Pekerti, Jati Diri, dan P5 -

Simak contoh narasi raport TK PAUD Kurikulum Merdeka Semester 2 berikut ini.

Format raport TK Paud semester 2 ini tidak jauh berbeda dengan semester 1.

Contoh di bawah ini dapat menjadi referensi bagi bapak ibu guru dalam pengisian raport.

Contoh narasi raport TK Paud ini terdiri dari Nilai Agama,  Budi Pekerti, Jatu Diri, Dasar Literasi dan STEAM, hingga p5.

Nilai Agama dan Budi Pekerti

Pada akhir semester 2 di TK B ini Ananda dapat membuat kesepakatan atau peraturan main dan mentaatinya dengan tertib, dapat menunjukkan perilaku melaksanakan kegiatan berdoa (saat memulai kegiatan belajar, bermain, sebelum dan sesudah makan, dan sebelum pulang sekolah) dengan baik, dapat menerapkan nilai-nilai baik dalam agama islam seperti menyegerakan berwudhu ketika waktu shalat dan mengumandangkan adzan sebelum shalat. Hafalan surat pendek, do’a harian dan surat pendek ananda sudah baik sekali.

Ananda dapat menunjukkan perilaku baik sesuai dengan nilai agamanya dalam kehidupan sehari-hari melalui ucapan dan perilakunya seperti santun, jujur, dan suka menolong teman, membantu bapak dan ibu gurunya membereskan mainan, membantu membersihkan sampah, bahasa ananda juga selalu sopan saat berbicara dengan bapak dan ibu gurunya, dapat membedakan bahasa yang baik dan yang tidak baik.

Sikap toleransinya terhadap teman yang berbeda agama ditunjukkan saat kegiatan shalat, ia tidak menegur temanya yang tidak shalat karena ia tahu shalat hanya dilakukan orang islam.

Ananda juga menunjukkan perilaku sayang kepada tanaman di sekolah, setiap pagi ia membantu untuk menyiraminya, ananda juga terlibat dalam menjaga kebersihan kelas, mengingatkan temannya jika ada yang membuang sampah sembarangan.

Di kelas I SD nanti, guru dan orang tua dapat melanjutkan perilaku baik praktik nilai dan ajaran agama sesuai dengan usianya nanti. Misalnya, menambah hafalan surat pendek, menambahkan pengetahuan yang lebih luas, menguatkan literasi nilai agama melalui gerakan membaca buku series islami setiap hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat