the-aquarama.com

15 Contoh Refleksi Guru di Raport TK/PAUD yang Singkat dan Memotivasi -

- Contoh refleksi guru di raport TK menjadi salah satu bagian yang harus diisi saat kenaikan kelas.

Pada Kurikulum Merdeka, contoh refleksi guru di raport TK mencakup penilaian terhadap perkembangan sosial dan emosional anak.

Selain contoh refleksi guru di raport TK, wali kelas juga mengisi bagian nilai agama, dan budi pekerti; jati diri, dasar literasi, matematika, sains, teknologi; dan profil pelajar Pancasila.

Berikut ini 15 contoh refleksi guru di raport TK dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 4 Contoh Narasi Raport P5 PAUD/TK Kurikulum Merdeka

  1. Ananda termasuk anak yang pintar dan supel. (Nama siswa) selalu membantu temannya yang merasa kesulitan ketika mengerjakan suatu hal. Terus pertahankan kepribadian baik yang kamu miliki ya!
  2. Ananda memiliki kemampuan yang baik dalam mengenali warna dan bentuk. Saya akan terus mendukungnya dalam mengembangkan kemampuan berhitung.
  3. Saya percaya diri untuk melepas Ibrahim ke tingkat yang lebih tinggi. Meskipun ananda agak sensitif sehingga mudah menangis, dukungan untuk selalu sabar akan membantu kematangan emosi Ibrahim. Ananda sangat responsif ketika mengikuti pelajaran di kelas. Selain itu, ananda juga memiliki kepribadian yang supel dan pantang menyerah. Terus pertahankan agar dapat menjadi panutan yang baik bagi teman-teman di kelas.
  4. Ananda menunjukkan minat yang besar dalam kegiatan membaca. Ia sudah dapat mengenali beberapa huruf dan angka dengan baik.
  5. Ananda menunjukkan kreativitas yang luar biasa dalam kegiatan seni dan kerajinan. Ia senang mencoba berbagai bahan dan teknik baru.
  6. Secara umum, sebagai gurunya di TK A ini, saya bangga kepada Ibrahim, anak yang sehat secara fisik, mental, sosial, dan rohani.
  7. Ananda menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam keterampilan motorik halus, seperti memegang pensil dan memotong dengan gunting.
  8. Saya merasa terinspirasi oleh semangat Ananda dalam menyelesaikan tugas di kelas. Ia mulai menunjukkan rasa tanggung jawab, namun masih perlu dibimbing untuk lebih konsisten.
  9. Ananda mampu mengungkapkan perasaan dan emosinya dengan lebih baik. Ia juga mulai belajar mengelola emosi dengan bantuan dari guru.
  10. Saya melihat perkembangan yang luar biasa pada (nama siswa) dalam mengasah keterampilan sosialnya. Ia semakin semakin mampu berinteraksi dengan teman-temannya dengan sopan dan penuh perhatian.
  11. Ananda mulai belajar untuk bekerja sama dalam kelompok kecil. Namun, masih perlu didorong untuk lebih aktif dalam berbagi dan bergiliran.
  12. Saya bangga melihat kemajuan Ananda dalam kemampuan motorik kasar. Ia mampu mengendalikan gerakan tubuh serta ketangkasannya dalam menyelesaikan tugas.
  13. Meski sering datang terlambat, ananda selalu mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. Ada baiknya bagi bunda di rumah untuk membantu ananda lebih memperhatikan kedisiplinan.
  14. Dalam permainan peran, Ananda sangat imajinatif dan mampu menciptakan cerita-cerita menarik dengan teman-temannya.
  15. Selain memiliki potensi akademis yang cukup baik, ananda juga selalu menerapkan kebiasaan baik seperti menjaga kebersihan, disiplin dan bertanggung jawab di sekolah. Pertahankan terus ya, Nak.

Demikian 15 contoh refleksi guru di raport TK yang memotivasi dan berkesan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat