the-aquarama.com

Kanwil Kemenag Kalbar Jabarkan Kondisi Jamaah Haji Terkini -

Pontianak,  – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis memaparkan kondisi jamaah haji asal Provinsi Kalbar yang berada di Makkah, dan untuk saat ini sedang akan Bersiap mengikuti kegiatan Wukuf.

Dia menjelaskan saat ini kondisi jamaah haji asal Kalbar yang sedang dirawat di rumah sakit terkonfirmasi berjumlah 5 orang.

“Kita harapkan sampai dengan pelaksanaan wukuf mereka sudah bisa keluar dari rumah sakit, dan bisa ikut melaksanakan wukuf,“ ujar Muhajirin Yanis, Kamis (13/6/2024).

Jika jamaah belum memungkinkan untuk mengikuti wukuf, maka mereka akan diwukufkan oleh panitia PPA Arab Saudi yang sudah menyiapkannya.

Baca Juga: 2 Doa Ketika Sampai di Mina dan Muzdalifah: Arab, Latin dan Artinya

Sementara itu terdapat satu jamaah haji yang dirawat di KKHI dengan kondisi yang terus membaik. Kemudian untuk jamaah haji yang wafat di tanah suci sampai saat ini berjumlah 2 orang.

“Terakhir yang kemarin, semua dari Pontianak,“ jelasnya.

Dia mengharapkan jamaah yang saat ini sedang menyiapkan diri untuk melaksanakan wukuf bisa terus menjaga kesehatannya kemudian untuk keluarga jamaah haji bisa turut mendoakan agar para jamaah bisa melakukan proses ibadah haji dengan lancar sampai dengan selesai hingga kembali ke tanah air dengan keadaan sehat walafiat.

Berikut data kondisi jamaah haji asal Kalbar hingga tanggal 13 Juni 2024 dilansir dari Kanwil Kemenag Kalbar;

Jemaah Haji Kalbar meninggal di Tanah Suci Makkah Al Mukarromah sampai tanggal 12 Juni 2024 jam 12.00 WIB tercatat: 2 Orang Kloter 20: 2 orang (Kota Pontianak) - Tanggal 3 Juni 2024: 1 orang - Tanggal 12 Juni 2024: 1 orang Jemaah Meninggal BTH Kloter 20 Kalbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat