the-aquarama.com

Yasonna Resmikan Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel di Makassar -

Makassar,  – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly meresmikan gedung baru Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (14/6/2024).

Seremoni peresmian gedung ditandai dengan pelepasa balon ke udara oleh Menhan Yasonna Laoly didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak.

Menhan Yasonna Laoly dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dan mendukung pembangunan gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Apalagi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel yang dipimpin oleh Liberti Sitinjak selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), menjadi salah satu kantor wilayah terbesar di Indonesia

“Ini menunjukkan bahwa kemampuan kantor wilayah ini di bawah kepemimpinan pak Sitinjak bekerja sama dan bersinergi baik dengan jajaran pemerintah daerah provinsi maupun dengan pemerintah kota khususnya Makassar,” kata Yasonna Laoly.

Baca Juga: Menkumham: Paralegal Justice Award, Apresiasi Negara kepada Kepala Desa/ Lurah yang Selesaikan Sengketa Hukum

Yasonna Laoly berharap kehadiran gedung kantor yang baru dan representatif dapat meningkatkan pelayanan sehingga ke depan masyarakat merasa nyaman, cepat, dan baik.

“Kemegahan bangunan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel ini harus dimaknai sebagai manifestasi dari tekad dan niat yang baik, serta menjadi wujud komitmen Kemenkumham yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” tuturnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menyatakan kebanggaannya atas kehadiran Yasonna yang menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan publik di Sulsel.

“Gedung baru ini menjadi simbol semangat baru bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sulsel,” ujarnya dengan penuh semangat.

Acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, Penjabat Sekda Sulsel, Andi Muh Arsyad, Raja Gowa, Andi Kumala Idjo, Kapolda Sulsel, Andi Rian R Djajadi, serta walikota dan bupati se-Sulsel.

Dengan diresmikannya kantor baru ini, diharapkan pelayanan hukum dan HAM di Sulawesi Selatan akan semakin optimal, mencerminkan komitmen Kemenkumham untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat