the-aquarama.com

Diskominfotik Banjarmasin Ajak KIM Buat Konten Medsos yang Informatif -

Banjarmasin, – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin menggandeng Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin, menggelar Sosialisasi Strateg Pembuatan dan Pengelolaan Konten Digital bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Banjarmasin, Kamis (13/06) lalu.

Kegiatan yang diikuti 50 peserta perwakilan dari KIM yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, mengungkapkan bahwa pihaknya menghadirkan Kabid Informasi Publik Diskominfotik Banjarmasin, Nurbaiti dan Rachma Ainun dari BPSMDP Kominfo Banjarmasin sebagai narasumber.

Puluhan orang dari KIM diberikan pemahaman tentang pembuatan konten digital yang menarik dan informatif agar mudah diterima masyarakat.

Apalagi di era digital saat ini, konten di media sosial yang beragam saling bersaing untuk mendapat perhatian dari pengguna.

Baca Juga: Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemko Banjarmasin Raih TPID Award 2024

Ia menyebut, bahwa KIM merupakan mitra Pemerintah Kota Banjarmasin dalam memperluas penyebaran informasi terkait pembangunan daerah.

Termasuk berita-berita baik untuk menangkal penyebaran berita bohong maupun hoaks yang terbilang masif.

“Pelatihan ini dihadirkan untuk teman-teman KIM agar dapat membuat konten digital yang menarik dan informatif,” jelasnya.

Windi mengungkapkan jika di Kota Banjarmasin hampir setengah dari seluruh kelurahan yang ada di kota ini sudah memiliki atau membentuk KIM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat