the-aquarama.com

Terbaik dalam Kampanye Antikorupsi, Pemko Banjarmasin Raih Penghargaan -

Banjarmasin, – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui kehumasan kembali meraih prestasi membanggakan di tahun ini, sebagai salah satu pemerintah daerah terbaik versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Penghargaan diberikan atas komitmen dan performa Pemerintah Kota Banjarmasin dalam kampanye antikorupsi selama periode 25 Maret – 25 April 2024.

Selain Banjarmasin, ada 9 pemerintah daerah dan BUMD terbaik yang dinilai sesuai dengan kategori penilaian berdasarkan bukti kampanye antikorupsi yang telah dilaporkan.

Pada kesempatan tersebut, KPK RI juga memberikan penghargaan Awarding Parirawa Antikorupsi 2024 kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang akan diserahkan bersamaan dengan pembukaan Roadshow Bus Antikorupsi 2024 di Semarang pada 11 Juli mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Gradika Bhakti Praja Semarang, Jawa Tengah, akan dihadiri juga oleh perwakilan dari 9 penerima penghargaan lainnya.

Baca Juga: Diskominfotik Banjarmasin Ajak KIM Buat Konten Medsos yang Informatif

Yakni Wali Kota Batu, Madiun, Surabaya dan Pekalongan, Bupati Serdang Bedagai, Kudus, dan Bombana, serta Dirut Perusahaan Umum Daerah Air Minum Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan.

Dalam undangan yang disampaikan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana, mengungkapkan bahwa nantinya juga akan ada gelaran workshop yang diikuti perwakilan pemerintah daerah dan BUMD.

“Workshop on Strategic and Creative Campaign akan diikuti oleh perwakilan Pemda/BUMD terbaik yang menangani teknis produksi dan penayangan konten antikorupsi di instansinya masing-masing, pada tanggal 8-10 Juli 2024 di Semarang,” sebut Wawan dalam undangan tersebut.

Menanggapi penghargaan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, mengaku bersyukur atas capaian yang diraih Pemerintah Kota Banjarmasin terkait kampanye antikorupsi dari KPK RI.

Penghargaan tersebut menurutnya jadi pendorong Ia dan jajarannya untuk meningkatkan kinerja kehumasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik yang berkaitan dengan pembangunan maupun pentingnya waspada terhadap potensi korupsi.

Baca Juga: Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemko Banjarmasin Raih TPID Award 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat