the-aquarama.com

Bupati Buka Rakerda PPI 2023-2028, Bupati Berpesan Harus Intens Memberikan Pembinaan Adik-Adik Pelajar -

 
 
Berau, - Rakerda Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, pada Sabtu (15/6/2024) pagi tadi, di Ruang Rapat Sangalaki Setda Berau.
 
Ketua PPI Berau, Desmus Erysa dalam laporannya mengatakan, kurang lebih 34 Tahun organisasi PPI Berau telah terbentuk dengan total anggota terdaftar 1000 orang.
 
Disampaikannya, berdirinya organisasi ini banyak menciptakan generasi muda aktif sebagai pemimpin yang berperan aktif di masyarakat dan negara.
 
Ketua PPI Berau, Desmus Erysa
 
Baca Juga: Mengunjungi Mal Pelayanan Publik di Surabaya, Bupati Ingin Segera Terwujud di Bumi Batiwakkal
 
"Mohon ijin salah satunya adalah Ibu Bupati, beliau ini merupakan anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau. Beliau adalah paskibraka Tahun 1990," ucapnya.
 
Lanjut Desmus, selama kepengurusan PPI telah banyak mendapat dukungan pemerintah daerah. Seperti keikutsertaan melaksanakan pengibaran bendera, pendampingan dan penilai pada tahap seleksi.
 
Besar harapan kami, sinergitas bersama pemerintah daerah ini dapat terus berjalan dengan baik, jelasnya.
 
Bupati, Sri Juniarsih sangat menyambut baik terlaksananya Rakerda. Dikatakannya, rakerda adalah ajang baik dalam keberlanjutan gerak organisasi melalui tonggak kepemimpinan dan perumusan program kerja PPI Berau.
 
Rakerda Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, pada Sabtu (15/6/2024)
 
Baca Juga: Pemkab Berau Bangun Videotron, Media Informasi dan Promosi Daerah
 
"Harapan saya, rakerda dapat berjalan secara demokratis dan membuka ruang diskusi. Terkait hal yang berkenan dengan visi, misi serta tujuan besar PPI Berau kedepannya," Ujarnya.
 
Bupati juga berpesan kepada PPI Berau harus intens memberikan pembinaan kepada adik-adik pelajar yang memiliki potensi sebagai paskibraka lewat programnya.
 
"Lakukan pembinaan secara holistik, penilaian secara objektif dan jalin kerjasama dengan perangkat terkait," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat