the-aquarama.com

Selama Momen Idul Adha 2024, KAI Commuter Wilayah 2 Bandung Operasikan Lebih dari Seribu Perjalanan Commuter -

Bandung, – Tercatat ada 1.856 perjalanan Kereta Api (KA) Commuter di Wilayah 2 Bandung yang dioperasikan selama momen Idul Adha 2024, (cuti bersama dan libur sekolah).
 
"Kami sangat siap untuk melayani penumpang selama musim libur ini, serta mengantisipasi kemungkinan kepadatan pengguna di sejumlah stasiun," ucap Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, dalam keterangan resminya, Minggu (16/6/2024).
 
"Kami juga menambah fasilitas maupun petugas untuk pelayanan dan keselamatan, seperti ada pos kesehatan baru di Stasiun Cicalengka. Selain itu juga ada kesiapan pola operasi dan kesiapan sarana untuk kelancaran operasional perjalanan kereta," ungkap Anne.
 
Baca Juga: Bertahap, Daop 2 Bandung Tutup 19 Perlintasan Sebidang Liar 
 
Anne menuturkan, di libur Idul Adha dan libur anak sekolah yang di mulai 13 Juni 2024 hingga 14 Juli 2024, KAI Commuter wilayah 2 Bandung per harinya mengoperasikan sebanyak 58 perjalanan.
 
Terdiri dari 40 perjalanan Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP, 6 perjalanan Commuter Line Garut relasi Garut/Cibatu – Purwakarta / Padalarang PP, 10 perjalanan Commuter Line Walahar relasi Purwakarta – Cikarang PP dan 2 perjalanan Commuter Line Jatiluhur relasi Cikampek-Cikarang PP.
 
"Totalnya selama momen Idul Adha ini ada 1.856 perjalanan Commuter," tutur Anne.
 
Anne juga menyebut, selama periode tersebut KAI Commuter menyiapkan kapasitas angkut pengguna sebanyak 51.643 orang per harinya. 
 
"Kami prediksi volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung di periode ini sebanyak 1.519.630 orang," sebut Anne.
 
"Sementara itu, rata-rata volume pengguna commuter line di wilayah 2 Bandung pada hari libur sepanjang bulan Mei-Juni 2024 ini, tercatat sebanyak 50.950 orang per hari nya," ungkapnya.
 
Baca Juga: Kini, Refund Bea Tiket Kereta Api Maksimal 7 Hari
 
Untuk keamanan dan kenyamanan pengguna, lanjut Anne, KAI Commuter menyiagakan sebanyak 220 petugas pengamanan di area stasiun, dan 64 petugas pengamanan di dalam perjalanan Commuter Line. 
 
Untuk transaksi pemesanan tiket Commuter Line pengguna dapat mengakesenya melalui aplikasi Access By KAI mulai dari H-7 dari jadwal keberangkatannya. 
 
Selama dalam perjalanan KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi buah hati, menyiapkan perjalanan dengan cermat, serta menjaga barang bawaan dan ikuti arahan petugas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat