the-aquarama.com

TPID Landak Siap Jalankan Arahan Presiden Jokowi -

Pontianak,  -  Pj Bupati Kabupaten Landak, Gutmen Nainggolan menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 yang digelar, Jumat (16/6/2024).

Rakornas tersebut juga diikuti oleh seluruh TPID di Indonesia dan untuk kali ini membahas seputar Climate Change atau perubahan iklim.

Pj Bupati Landak Gutmen mengatakan Kabupaten Landak merasa termotivasi dengan masuknya Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kota Pontianak sebagai nominasi dalam mengendalikan inflasi.

“Nominasi tersebut men-trigger kami Kabupaten Landak agar bisa lebih baik lagi dalam pengendalian inflasi, “ujarnya saat ditemui usai acara.

Baca Juga: Sugioto Dorong Semangat Anak Muda Pontianak 

Menurutnya jika dilihat dari nominasi yang ada terdapat inovasi yang diberikan atau dilakukan oleh daerah itu.

TPID Kabupaten Landak akan mencoba mereplikasinya seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat Rakornas.

Gutmen menyampaikan bahwa riset komoditas unggulan dari suatu daerah perlu dilakukan untuk kemudian direplikasi dalam pengendalian inflasi.

“Nanti kita coba lihat dari daerah yang mendapatkan penghargaan tadi, mana inovasi yang dibuat untuk kita replikasikan di Kabupaten Landak, “jelas Gutmen.

Terkait perubahan iklim yang menjadi isu yang dibahas dalam Rakornas tahun ini, ia katakan akan mengantisipasi khususnya dalam hal penyediaan pasokan beras.

Kabupaten Landak secara ekstensif diberikan lahan seluas dua ribu hektar dalam rangka mengantisipasi kekurangan bahan pangan berikutnya.

Dia menambahkan kabupaten Landak saat ini sedang bergerak untuk bisa melakukan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan lahan yang cukup besar tersebut mengingat Kabupaten Landak juga merupakan lumbung pangan di Kalbar.

“Mudah-mudahan kita bisa melakukan ekstensifikasi sehingga produksi kita bisa terus meningkat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat