the-aquarama.com

3 Pidato Perpisahan Sekolah, Singkat namun Sangat Menyentuh Hati -

Mari simak 3 pidato perpisahan sekolah yang dapat kamu bagikan saat perpisahan berlangsung.

Pidato menjadi salah satu media komunikasi untuk menyampaikan suatu gagasan atau pemikiran terkait satu hal.

Media komunikasi ini pun dapat digunakan oleh siswa/i ketika sedang melangsungkan perpisahan sekolah, lho!

Ada 3 pidato perpisahan sekolah berikut ini yang sudah rangkum dari laman Tribunnews untuk disampaikan saat perpisahan.

1. Pidato Perpisahan Sekolah I

Baca Juga: 3 Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 6 Bahasa Inggris Singkat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak Kepala Sekolah, para guru dan para orang tua murid yang kami hormati, dan teman-temanku serta adik-adik kelas yang tercinta. Marilah pertama-pertama kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena atas berkat dan perlindungan-Nya pada sore ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengadakan perpisahan.

Kami berdiri di sini untuk mewakili teman-teman kelas 9, untuk menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Kepala Sekolah, para guru, dan orangtua murid untuk hadir dalam acara perpisahan ini. Secara khusus, kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Kepala Sekolah dan para guru yang telah mendidik kami, kurang lebih selama tiga tahun. Tentu saja para guru yang selama tiga tahun telah mendidik kami, serta mengembangkan potensi kami, sering mengalami kekecewaan oleh karena sikap kami. Tetapi, para guru tetap sabar dan tidak mengenal lelah terus mendidik kami, maka sekali lagi saya mengucapkan terima kasih.

Pada kesempatan ini pula, kami mohon maaf sekiranya dalam kurun waktu tiga tahun ini banyak perbuatan kami, atau tutur kata kami kurang berkenan di hati para guru, maka kami mohon kiranya hari ini berkenan membukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya bagi kami. Kami juga berpesan pada adik-adik kelas kami, semoga sepeninggal kami, kalian tetap tekun dan rajin belajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat